Home > Berita Bola > Bola Internasional > Momen Pemain Inggris Ganggu Penalti Islandia

Momen Pemain Inggris Ganggu Penalti Islandia

London – Inggris berhasil menang atas tuan rumah Islandia dengan skor 1-0 saat laga di UEFA Nations League, Sabtu (5/9/2020).

Meski menang, namun gelandang The Three Lions, James Ward-Prowse, seakan mencorengi kemenangan Inggris dengan mencoba mengganggu penalti Islandia.

Pada laga yang di gelar Stadion Laugardalsvoellur ini Inggris unggul secara dramatis lewat tendangan penalti di menit ke-90 oleh Raheem Sterling, setelah Sverrir Ingi Ingason kedapatan memblok tendangan winger Manchester City itu dengan tangannya.

Setelah itu, Islandia mendapat kesempatan emas di masa injury time, juga lewat titik putih, setelah Joe Gomez menarik kaus Holmbert Aron Fridjonsson di kotak penalti.

Di momen inilah James Ward-Prowse mencoba ‘merusak’ titik putih tempat bola ditaruh, saat Birkir Bjarnason masih berdikusi dengan wasit dan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Penalti Bjarnason pun meleset jauh dari sasaran, sehingga Inggris menang dengan skor tipis 1-0.

Manajer Inggris Gareth Southgate mengaku tidak melihat langsung keisengan Ward-Prowse sehingga dirinya . . . . . . tidak bisa berkomentar lebih jauh.

“Saya tak melihatnya, jadi saya tak bisa berkomentar,” kata Southgate.

Mantan kapten Manchester United yang kini menjadi pundit, Roy Keane, mengaku tidak senang dan menilai perbuatan yang dilakukan Ward-Prowse itu termasuk curang.

“Itu curang. Saya tak suka melihatnya,” kata Keane di ITV.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...