Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Mohamed Salah Menyesalkan Liverpool Kebobolan 3 Gol

Mohamed Salah Menyesalkan Liverpool Kebobolan 3 Gol

Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah akhirnya memberikan respons setelah berhasil mencetak hattrick saat klub yang dibelanya melawan Leeds United di pertandingan perdana Liga Inggris 2020/2021.

Dalam pertandingan antara Liverpool vs Leeds United bisa dikatakan sebagai pertandingan yang menarik. Hal ini dikarenakan kedua tim saling berbalas gol. Tapi, sebelum berakhirnya pertandingan Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan The Reds.

Mohamed Salah mencetak hattrick saat timnya menjalani pertandingan perdana Liga Inggris 2020-2021. Pemain asal Mesir itu mencetak tiga gol saat The Reds menghadapi Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu 12 September 2020.

Salah memberi Liverpool keunggulan pada menit keempat setelah salah satu pemain Leeds United melakukan handball di kotak penalti. Dirinya yang mengeksekusi penalti berhasil mengecoh kiper Leeds, Illan Merlier sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tapi, Leeds segera menyamakan kedudukan. Jack Harrison menjadi pemain yang berhasil membobol gawang Alisson Becker di menit 12. Van Dijk lalu membawa Liverpool kembali memimpin.

Ia menyelesaikan umpan Andrew Anderson dari situasi sepak pojok yang diselesaikannya dengan sempurna melalui sundulan pada menit 20. Leeds kembali berhasil menyamakan kedudukan setelah Van Dijk melakukan kecerobohan.

Gol itu bermula dari kesalahan pemain bek Timnas Belanda itu yang tidak gagal menahan bola lambung. Bola yang kemudian menjadi liar berhasil dimanfaatkan Patrick Bamford untuk mencetak gol.

Tiga menit setelah Bamford mencetak gol, Salah mencetak gol keduanya. Tapi, Leeds kembali berhasil mengejar skor melalui Mateusz Klich pada menit 66. Liverpool berhasil menang lewat . . . . . . gol Salah dua menit menjelang akhir pertandingan.

Pemain Timnas Mesir itu mencetak gol melalui skema penalti setelah Fabinho dijatuhkan di kotak terlarang. Setelah pertandingan berakhir, Mohamed Salah pun akhirnya memberikan tanggapannya mengenai pertandingan perdana yang ia jalani di musim ini. Salah merasa senang dengan hasil yang didapatkan timnya dengan susah payah itu.

“Kami seharusnya tidak kebobolan tiga kali tapi ini adalah permainan. Kami harus bereaksi untuk itu dan kami melakukan pekerjaan kami dengan baik di pertandingan perdana kami melawan Leeds,” kata Mohamed Salah dilansir dari Sky Sports.

“Saya senang dengan hasilnya dan kami harus terus berkembang dan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak lagi kebobolan banyak seperti pertandingan hari ini,” katanya.

Selain mencetak hattrick dan menjadi man of the match dalam pertandingan Liverpool melawan Leeds United, Mohamed Salah juga berhasil melewati rekor dari legenda Manchester United, yaitu Wayne Rooney.

Rekor itu adalah Liverpool tercatat selalu menang saat Mohamed Salah sudah mencetak gol dan itu terjadi dalam 35 pertandingan terakhir Liga Inggris.
Torehan itu melewati capaian legenda Manchester United, Wayne Rooney.

x

Check Also

Salah

Aquilani Tak Terkejut Mo Salah Tampil Moncer di Liverpool

London – Performa gemilang Mohamed Salah untuk Liverpool sekarang tampaknya tidak tidak terlalu mengejutkan bagi ...