Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Minim Trofi Liga Champions Yang Jadi Alasan Messi Ingin Cabut Dari Barca ?

Minim Trofi Liga Champions Yang Jadi Alasan Messi Ingin Cabut Dari Barca ?

Berita kepergian Lionel Messi dari Barcelona belum juga mereda. Berita yang ada sang kapten sudah mengajukan permintaan transfer, langkah yang terbilang mengejutkan.

Artinya, Messi memang ingin pergi karena kemauannya sendiri, bukan karena rayuan klub lain atau karena ingin pensiun. Dia merasa cukup muak dengan kepemimpinan Barcelona yang tak jelas arah.

Memang proses kepergian Messi rumit, bahkan mungkin batal terwujud. Namun, tetap saja keinginan Messi untuk pergi itu sudah cukup menceritakan banyak hal, bahwa dia telah benar-benar kecewa.

Mungkin hanya Messi yang tau alasannya ingin meninggalkan Blaugrana. Namun, jika harus menebak, kira-kira kenapa pemain terbaik di dunia ini ingin pergi?

Alasan selengkapnya di bawah ini.

Mengapa Messi ingin pergi?

Telah lama diketahui, Messi memikul beban Barca seorang diri, entah di level domestik atau di Eropa. Mungkin Messi pun sudah sampai batasnya, dia mulai lelah.

Pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague, percaya Messi ingin pergi karena kondisi tim yang terus memburuk. Tahun-tahun terbaiknya telah lewat terbuang percuma, tanpa trofi impian yang seharusnya dia raih.

“Saya beri Anda beberapa petunjuk. Dia hanya meraih satu gelar Liga Champions dalam sembilan tahun terakhir, faktanya tim mereka seperti berada dalam gerak negatif,” ungkap Balague dikutip dari Express.

Langkah besar
Menurut Balague, keputusan Messi pun telah dipikirkan matang-matang. Dia tahu konsekuensinya jika bertahan, juga tahu apa yang akan terjadi jika pergi. Kemungkinan Messi sadar waktu yang tersisa di level terbaiknya tidak . . . . . . banyak lagi.

“Mereka meraih banyak hal di level domestik, tapi tidak pada musim lalu, dan sepertinya semakin buruk. Keputusan yang dibuat di level tertinggi didasarkan pada rasa takut,” sambung Balague.

“Lionel Messi pun bertanya pada dirinya sendiri: ‘Apakah saya mau jadi pemimpin transisi ini atau sebaiknya pergi ke tempat lain di mana saya bisa langsung jadi juara?’.”

“Bagi Messi, ini adalah langkah besar,” imbuhnya.

Siapa yang Mampu?
Messi boleh saja ingin pergi, tapi bisa atau tidaknya adalah masalah lain. Menurut Balague, situasi Messi sekarang lebih rumit dari yang terlihat.

Selain perkara kontrak, adanya kendala tentang klub mana yang cocok untuk Messi selain Barca, klub itu pun harus mampu membelinya.

Balague mengambil contoh Manchester United, yang jika mau, mampu membeli Messi dari Barca. Pertanyaannya, untuk apa?

“Manchester United, saya yakin jika mereka mau mereka bisa mengumpulkan uang yang dibutuhkan untuk transfer ini, tapi saya bahkan tidak yakin gaya bermain mereka cocok dengan apa yang bisa dilakukan Messi sekarang,” tutupnya.

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...