Home > Berita Liga Inggris > Mesut Ozil Masukkan Ronaldo Dalam Tim Impian, Tapi Tak Ada Messi

Mesut Ozil Masukkan Ronaldo Dalam Tim Impian, Tapi Tak Ada Messi

Mesut Oezil sudah menetapkan susunan pemain tim impiannya yang di antaranya berisi nama Cristiano Ronaldo, tanpa melibatkan Lionel Messi. Hal itu disampaikan Oezil dalam sesi tanya jawab di akun Twitter pribadinya pada Rabu (9/9/2020). Pemain berusia 31 tahun itu memilih beberapa pemain bintang untuk masuk ke dalam tim impiannya.

Tim impian Oezil mayoritas diisi dengan pemain Real Madrid dan timnas Jerman. Pilihan itu tidak mengejutkan karena Oezil pernah memperkuat Los Blancos maupun timnas Der Panzer. Menariknya, tidak ada satu pun pemain Arsenal saat ini yang Oezil pilih untuk masuk skuad tim impiannya. Hanya ada mantan pemain Arsenal dalam tim impian Oezil yaitu Santi Cazorla.

Dimulai dari penjaga gawang, Oezil memilih legenda Real Madrid, Iker Casillas, ketimbang kiper timnas Jerman, Manuel Neuer. Dalam formasi 4-2-3-1, Oezil memilih empat pemain belakang antara lain Philipp Lahm, Sergio Ramos, Jerome Boateng dan Marcelo. Soal Sergio Ramos, Oezil sendiri pernah memuji kapten Real Madrid itu sebagai salah satu bek terbaik yang pernah ada.

Mantan pemain Werder Bremen ini pun mengatakan kalau Ramos juga merupakan seorang teman yang hebat. Oezil memilih Santi Cazorla berbaris bersama Xabi Alonso untuk mengisi lini tengah. Dalam penyerangan, Oezil memilih semua pemain yang masih atau pun pernah memperkuat Real Madrid.
Karim Benzema dipilih untuk memimpin lini depan, dengan Angel Di Maria, Kaka dan Cristiano Ronaldo di belakangnya.

Oezil juga ditanya apakah dia fit untuk bermain dalam pertandingan perdana Liga Inggris 2020-2021 antara Arsenal dengan Fulham. Peraih juara Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman ini pun mengatakan kalau dia tidak bisa memutuskan apakah bisa bermain walaupun dia dalam kondisi prima.

“Saya fit dan siap dan melakukan yang terbaik. Sayangnya, keputusan tentang skuad tidak ada di tangan saya. Kita lihat saja!” tulis Oezil.

Pemain kelahiran Gelsenkirchen, Jerman, ini tidak tampil sama sekali untuk Arsenal pasca-lockdown dan spekulasi seputar masa depannya di klub sudah beredar luas. Tapi, Oezil mengatakan kalau dirinya akan tetap memenuhi kontrak yang sudah dia tandatangani.

“Saya akan memutuskan kapan saya pergi, bukan orang lain. Saya tidak menandatangani kontrak selama dua atau tiga tahun, saya menandatangani kontrak untuk empat tahun dan itu harus dihormati oleh semua orang,” kata Oezil dikutip dari The Athletic.

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...