Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Tak Ingin Hengkang Dari Barcelona Dengan Membawa Masalah

Messi Tak Ingin Hengkang Dari Barcelona Dengan Membawa Masalah

Ramai dikabarkan akan pergi, Lionel Messi sekarang membuka peluang untuk bertahan di Barcelona. Messi berubah pikiran karena ingin pisah baik-baik dengan Barcelona. Pekan lalu, Messi menyampaikan keinginannya kepada Barcelona untuk meninggalkan Camp Nou. Pemain asal Argentina itu ingin kontraknya, yang habis pada 2021, diakhiri lebih cepat.

Dalam kontraknya, Messi punya klausul di mana dia bisa pergi kapan saja. Asalkan, Messi mengatakan keinginannya itu sebelum musim berakhir. Tapi, Barcelona meyakini klausul itu sudah hangus pada Juli lalu. Di sisi lain, kubu Messi percaya klausul masih bisa diaktifkan karena musim 2019/2020 molor akibat pandemi.

Barcelona bersikukuh kalau Messi masih terikat kontrak dengan klausul buy-out senilai 700 juta euro. Oleh karena itu, kalau Messi benar-benar ingin pergi, maka harus ada yang menebus klausul itu. Pertemuan antara Jorge Messi, ayah sekaligus agen Messi, dan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu pada Rabu (2/9/2020) lalu belum menemukan titik temu.

Kedua pihak masih berpegang pada keyakinan masing-masing. Jorge Messi sempat mengatakan kalau situasinya sulit bagi putranya untuk bertahan di Barcelona. Tapi, laporan terbaru sekarang menyebut bahwa Messi sudah berubah pikiran setelah berdiskusi dengan sang ayah, Kamis (3/9/2020) waktu setempat.

Menurut laporan media-media Spanyol seperti Marca dan Sport, Messi siap bertahan di Barcelona semusim lagi atau sampai kontraknya habis.
Alasan di balik perubahan itu adalah penolakan Barcelona untuk mengabulkan keinginan Messi terkait pemutusan kontrak. . . . . . . Kalau Messi bersikukuh ingin pergi dengan mengakhiri kontraknya lebih cepat, maka dia harus membawa permasalahan ini ke jalur hukum.

Messi tidak ingin kerja samanya dengan Barcelona yang sudah berlangsung selama hampir 20 tahun itu selesai di meja hijau. Messi tidak mau pergi dari klub yang membesarkan namanya itu berdasarkan putusan pengadilan. Dua klub yang ramai dikabarkan mengincar Messi, Paris Saint-Germain dan Manchester City, juga tidak mau mengambil risiko terlibat dalam sengketa hukum.

Baik PSG maupun City ingin Messi menyepakati perpisahan dengan Barcelona secara kekeluargaan. Barcelona juga siap menawarkan perpanjangan kontrak sampai 2022 kepada Messi. Dalam pembaruan kontrak itu, Barcelona akan memasukkan klausul yang mengizinkan Messi pergi musim panas tahun depan kalau dia memang ingin pergi.

Sekarang, patut ditunggu apakah Lionel Messi akan kembali berlatih bersama Barcelona, yang akan mengonfirmasi perubahan keputusannya itu.
Messi sejauh ini sudah tiga kali absen latihan pramusim dan belum menjalani tes PCR seperti rekan-rekan setimnya.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra Villareal , Xavi : Saya Punya Firasat Bagus !

Barcelona – Menjelang laga kontra Villarreal dini hari nanti, Xavi merasa yakin dan optimistis bisa ...