Home > Berita Bola > Messi Geser Ronaldo Sebagai Pesepakbola Terkaya di Dunia

Messi Geser Ronaldo Sebagai Pesepakbola Terkaya di Dunia

Lionel Messi, sang megabintang Barcelona,  berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dengan memuncaki daftar pesepak bola terkaya di dunia tahun 2020 versi Forbes.

Daftar pesepakbola dengan bayaran tertinggi tahun 2020 kembali diduduki Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di peringkat teratas

La Pulga dan CR7 telah beberapa kali bertukar posisi nomor satu dalam tiga dari empat tahun terakhir.

Lionel Messi akhirnya keluar sebagai pemenang didalam daftar tahunan yang diterbitkan Forbes itu, dengan mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Dalam kurun waktu 16 tahun terakhir, Messi telah membawa Barcelona meraih 34 trofi, sebuah penampilan yang telah menempatkan namanya di antara para atlet hebat dalam di dunia sepak bola dan menghasilkan pendapatan 1 miliar dollar (Rp 14,9 triliun) sebelum pajak.

Meski sempat terlibat drama transfer dengan Barcelona beberapa waktu terakhir, Messi memiliki total pendapatan 126 juta dollar (Rp 1,8 triliun), terbagi antara 92 juta dollar dalam gaji dan 34 juta dollar dalam bentuk endorsement. 

Sedangkan Ronaldo berada di posisi kedua dengan pendapatan 117 juta dollar (Rp 1,7 triliun) dikombinasikan dengan statusnya sebagai pesepakbola paling banyak diikuti di dunia di media sosial.

Namun, prediksi Forbes bahwa akan muncul perubahan posisi dikarenakan Mbappe kemungkinan akan mendapatkan kontrak baru pada 2022 saat kontraknya saat ini kedaluwarsa.

Mbappe, penyerang Paris Saint Germain yang juga merupakan remaja termahal di dunia sepak bola ketika PSG membayar 215 juta dollar (Rp 3,2 triliun) kepada mantan klubnya, Monaco, untuk memboyongnya ke Paris pada 2017.

Nike dan produsen jam tangan mewah Hublot menampilkannya secara mencolok, dan EA Sports mengumumkannya sebagai cover FIFA 21, menjadikan Mbappe sebagai salah satu pemain termuda yang pernah menghiasi gim tersebut.

Sementara itu, hanya tiga pemain Liga Inggris yang masuk dalam 10 besar daftar Forbes tersebut.

Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, berada di urutan kelima (37 juta dollar atau Rp 551 miliar) dan gelandang Manchester United, Paul Pogba, (34 juta dollar atau Rp 506 miliar) di urutan keenam.

Rekan setim Pogba, David de Gea (27 juta dollar atau Rp 402 miliar) berada di urutan ke-10.

Antoine Griezmann dari Barcelona berada di urutan ketujuh dan pemain Real Madrid Gareth Bale kedelapan.

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, satu-satunya pemain Bundesliga, berada di urutan kesembilan.

x

Check Also

Edison Cavani Akan Menjadi Milik Inter Musim Depan

Deretan Pemain Top Yang Dijual Oleh Palermo

Palermo terkenal sebagai tempat singgah calon pemain top. Dan seperti apa rupa mereka jika mempertahankan ...