Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Bakal Lanjutkan Masa Baktinya di Barcelona 2 Tahun Lagi ?

Messi Bakal Lanjutkan Masa Baktinya di Barcelona 2 Tahun Lagi ?

Setelah Barcelona dipermalukan 2-8 oleh Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions 2019-2020, Lionel Messi menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub.

Tapi, jajaran direksi Barcelona bersikukuh kalau Lionel Messi tidak akan meninggalkan klub sampai klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp 12,2 triliun dibayar penuh.

Kubu Messi beralasan kalau ia memiliki hak untuk membatalkan kontraknya secara sepihak pada akhir musim lalu. Direksi Barcelona berargumen kalau hak Messi untuk mencabut kontraknya telah berakhir pada bulan Juni, saat musim telah berakhir kalau pandemi COVID-19 tidak terjadi.

Akhirnya, penyerang asal Argentina itu memutuskan bertahan karena tidak ingin terlibat dalam pertarungan hukum dengan klub yang membesarkan namanya.

Sejak Messi mengirim Burofax ke Barcelona bulan lalu yang menyatakan niatnya untuk pergi, ada banyak perdebatan tentang ke mana tujuan selanjutnya.

Tapi, Rivaldo menganggap La Pulga tidak akan meninggalkan Barcelona. Rivaldo mengatakan kalau Messi akan bertahan di klub itu setelah musim ini setidaknya untuk dua musim lagi.

Peluangnya untuk bertahan lebih lama masih terbuka melihat sejauh mana perjalanan Barcelona pada musim 2020-2021 dan pemilihan presiden baru pada 2021.

“Setelah kepergian Luis Suarez dan Arturo Vidal dari Barcelona, dapat dimengerti kalau pers yakin Messi akan pergi pada akhir musim 2020-2021,” kata Rivaldo dikutip dari Betfair.

“Saya masih berpikir kalau terdapat banyak hal bisa yang bisa mencegah kepergiannya . . . . . . dari Barcelona.”

“Dia akan mendapat teman baru di ruang ganti dan kita tidak bisa melupakan kalau akan ada pemilu untuk pemilihan presiden klub baru pada 2021 yang bisa mengubah situasi saat ini.”

“Kita tidak tahu bagaimana perkembangan antara Messi dan presiden saat ini (Josep Maria Bartomeu).”

“Jadi kita tunggu dan berharap Messi berubah pikiran dan pada akhirnya memperpanjang kontraknya untuk dua musim lagi,” kata mantan penyerang asal Brasil itu menambahkan.

Rivaldo juga mengatakan bahwa Ansu Fati akan menjadi sosok penting berikutnya untuk Barcelona. Pria asal Brasil itu turut menyebut Messi juga dapat mengambil peran dalam mendampingi pemain sayap muda asal Spanyol itu.

Walau terlihat setengah hati, tapi pemain 33 tahun itu turut membantu El Barca meraih kemenangan pada pertandingan perdana mereka di Liga Spanyol. Messi turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Villarreal pada jornada ketiga Liga Spanyol, Minggu (27/9/2020).

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...