Home > Berita Transfer Pemain > Messi Bakal Hengkang, Valdano : “Barcelona Harus Menerima Kenyataan”

Messi Bakal Hengkang, Valdano : “Barcelona Harus Menerima Kenyataan”

Madrid – Barcelona saat ini sedang berupaya keras mempertahankan Lionel Messi. Namun, ada saran agar Blaugrana bisa segera bangkit jika melepasnya secepatnya.

Messi ingin merealisasikan kepindahannya dari Barcelona pada musim panas ini. Mega bintang asal Argentina itu ingin hengkang, usai menjalani musim 2019/2020 tanpa raihan trofi.

Messi sendiri telah menjadi ikon klub, setelah 19 tahun lamanya memperkuat Barcelona. Rentetan prestasi di klub dan individu, termasuk 6 Ballon d’Or, berhasil diraihnya.

Sejauh ini, kesulitan Messi untuk menuju pintu keluar adalah terkait klausulnya. Barcelona berupaya mempertahankannya dengan nilai klausul pelepasan (buy out clause) sebesar 700 juta euro, atau Rp 12 triliun.

Namun, Messi sendiri dilaporkan memiliki klausul istimewa di Barcelona. La Pulga punya hak untuk hengkang dari klub di tiap akhir musim, hingga periode masa baktinya berakhir pada 2021.

Eks arsitek dan direktur olahraga Real Madrid, Jorge Valdano, menanggapi situasi Barcelona terkait ancaman kehilangan Messi. Ia menilai tim elit Catalan itu bisa cepat bangkit jika melepas Messi secepatnya.

Barcelona memang sulit bersaing di ajang internasional. Hanya trofi domestik yang bisa dipetik, sementara di Liga Champions, Messi cs selalu kandas. Terakhir, mereka bahkan dihajar 2-8 oleh Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.

“Entah dia pergi ke klub . . . . . . lain atau kembali ke rumah, yang pasti dia telah meninggalkan Barcelona. Saya tidak ragu tentang itu,” kata Valdano kepada El Transistor, yang dilansir Marca.

“Semakin cepat Barcelona menerima kenyataan mereka akan kehilangan pemain terbaiknya, semakin cepat mereka bisa fokus membangun kembali klub mereka.”

“Di usia 33 tahun, dia tidak bisa lagi menyeret Barcelona keluar dari situasi sendirian. Tapi, dia ingin terus menjadi Lionel Messi,” tambahnya.

Valdano, yang juga berasal dari Argentina, membandingkan situasi saat ini dengan situasi yang membuat Messi pensiun sementara dari Timnas Argentina. Ia menilai ada perbedaan.

“Situasinya sangat berbeda, karena tidak ada kesepakatan kontrak ketika Lionel meninggalkan Albiceleste. Saya tidak tahu berapa lama saga ini bisa berlanjut, tapi semakin lama berlangsung, semakin beracun bagi semua orang yang terlibat,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...