Home > Berita Liga Spanyol > Messi Bakal Bersaing Dengan 3 Pemain Ini Untuk Gelar Top Skor La Liga

Messi Bakal Bersaing Dengan 3 Pemain Ini Untuk Gelar Top Skor La Liga

Kompetisi La Liga akan bergulir pada 12-13 September 2020. Beberapa klub telah selesai melakukan perombakan dan persiapan untuk bersaing di kompetisi klub teratas Spanyol tersebut. Paling terlihat tentu Barcelona, yang sepertinya ingin memperbaiki musimnya yang berjalan amburadul.

La Liga sempat dihebohkan dengan kabar sang bintang utama, Lionel Messi yang ingin hengkang. Setelah melewati lika-liku yang rumit, Messi akhirnya memilih bertahan di Barcelona. Musim lalu, Real Madrid, di fase akhir kompetisi, berhasil menyalip Barcelona dan bisa memutus dominasi blaugrana dengan menjadi kampiun di La Liga.

Dua tim raksasa tersebut tidak hanya bersaing untuk menjadi juara La Liga, namun juga pemainnya bersaing ketat memperebutkan gelar top skor. Musim lalu, pemain terbaik dunia enam kali, Lionel Messi berhasil menggungguli Karim Benzema dengan selisih empat gol. Messi berhasil mencetak 25 gol di La Liga sedangkan Benzema dengan 21 gol.

Musim ini sepertinya kedua pemain tersebut dipastikan akan kembali bersaing, setelah sang peraih El Pichichi memilih untuk bertahan bersama Barcelona. Namun, bukan hanya dua pemain tersebut, patut diperhitungkan juga beberapa pemain lain yang bisa ikut dalam perburuan gelar top skor. Musim lalu, ada Gerard Moreno, Luis Suarez, dan Raul Garcia yang berada di bawah Lionel Messi dan Karim Benzema. Bagaimana dengan musim ini, berikut beberapa pemain yang akan bersaing untuk perebutan gelar El Pichichi.

Lionel Messi

Pemain berjuluk La Pulga ini memang perannya begitu ikonik di La Liga. Selain mampu meraih segudang trofi bersama Barcelona, Lionel Messi juga merupakan sosok yang telah meraih tujuh kali gelar El Pichichi.

Musim lalu saja di tengah buruknya musim Barcelona, Messi masih menunjukkan sihirnya dengan mencetak 25 gol dan 21 assist. Sekaligus untuk menyabet gelar top skor ketujuhnya. Dengan keberhasilan Barcelona mempertahankan Messi, tentu sang pemain terbaik sepertinya bisa mengamuk setelah menjalani perjalanan rumit di musim lalu dan bursa transfer.

Karim Benzema

Selepas hengkangnya Cristiano Ronaldo dari El Real, Karim Benzema berubah menjadi sosok sentral yang bisa diandalkan untuk urusan mencetak gol. Musim lalu Benzema dengan kemampuannya berhasil membantu Real Madrid menjadi juara La Liga.

Bukan hanya itu, Benzema juga . . . . . . menjelma menjadi sosok yang paling dekat dengan gelar top skor yang bersaing dengan Lionel Messi. Duduk di peringkat kedua pencetak gol terbanyak, total Benzema mencetak 21 gol di bawah Lionel Messi. Musim ini, nampaknya Zinedine Zidane akan terus mempercayakan lini depan kepada Karim Benzema. Pemain bernomor punggung 9 ini pun kini nampaknya lebih leluasa untuk mencetak gol karena telah lepas dari bayang-bayang untuk memberikan servis ke Cristiano Ronaldo.

Antoine Griezmann

Awalnya kesulitan berdiri di bawah bayang-bayang Suarez dan Messi pada kemunculan pertamanya di Barcelona, kini Griezmann nampaknya perlu percaya diri. Apalagi dengan kabar Luis Suarez, tandem dari Lionel Messi dikabarkan akan pergi dari Camp Nou. Griezmann pun sepertinya bisa mencari panggung dengan menggantikan peran dari Suarez sebagai duo maut bersama Lionel Messi.

Bukan tidak mungkin Griezmann mengikuti jejak Suarez, ketika berhasil memutus dominasi Messi dan Ronaldo pada musim 2015/16. Dengan kegagalannya tampil bagus musim lalu, Griezmann sepertinya siap bangkit dan membuktikan dirinya dengan arahan baru dari pelatih Ronald Koeman. Musim lalu Griezmann kurang menonjol dengan hanya mencetak 9 gol dari 35 kali kesempatannya bermain.

Gerard Moreno

Pemain Spanyol berusia 28 tahun ini layak dipertimbangkan sebagai salah satu ancaman untuk tim musuh. Musim lalu Gerard Moreno berhasil tampil bagus di lini depan dengan berhasil duduk di posisi tiga pencetak gol terbanyak dengan 18 gol dari 35 kali tampil.

Pemain bernomor punggung 7 ini musim lalu juga berhasil membawa Villareal finish di posisi kelima klasemen. Catatan golnya di La Liga pun berhasil mengungguli pemain sekelas seperti Luis Suarez, dan Iago Aspas. Dengan kemampuannya sebagai striker serba bisa, Gerard Moreno sepertinya akan kembali muncul dalam persaingan gelar top skor di musim 2020/21.

x

Check Also

Oscar Trejo Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Rayo Vallecano

Barcelona – Barcelona harus menuai kekalahan kembali dari Rayo Vallecano dengan skor akhir 0-1. Barcelona ...