Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Meski Ingin Hengkang, Messi Tetap Dipercaya Jadi Kapten Barcelona

Meski Ingin Hengkang, Messi Tetap Dipercaya Jadi Kapten Barcelona

Lionel Messi tetap akan menjadi kapten Barcelona di musim 2020/21. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Blaugrana. Messi sempat membuat heboh karena mengajukan keinginan keluar dari Barcelona akhir Agustus lalu.

Belakangan, akhirnya ia memilih bertahan dan sudah berlatih lagi bersama rekan setimnya di awal pekan ini. Situasi panas yang sempat menyelimuti Barcelona karena masalah kontrak Messi kelihatannya tidak mempengaruhi keputusan pelatih Ronald Koeman. Ia tidak mencari kapten baru, dan Messi pun kembali menjabat posisi yang sudah diembannya sejak 2018 itu.

“Sejak kepergian Andrés Iniesta, pada 2018, Messi dipilih sebagai kapten Barca. Pemilik nomor punggung 10 itu akan menjalani musim ke-17 bersama di klub dan musim ketiganya sebagai kapten,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Tidak hanya itu, susunan tiga wakil kapten Barcelona juga tidak berubah. Sergio Busquets berada di urutan selanjutnya andai . . . . . . Messi berhalangan tampil, lalu diikuti oleh Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Dengan begitu, Barca tetap melestarikan posisi kapten kepada jebolan akademi mereka, La Masia. Urutan ini juga sudah dipertahankan sejak 2018.

Barcelona saat ini masih menjalani latihan pramusim, walau sejumlah klub LaLiga akan menjalani jornada perdana akhir pekan ini. Blaugrana baru akan memulai musim pada 27 September mendatang dengan menghadapi Villarreal di Camp Nou.

x

Check Also

Koeman

Segini Jumlah Pesangon Yang Akan Dibayarkan Barcelona Ke Ronald Koeman

Barcelona – Pada akhir Oktober lalu Barcelona memutuskan untuk menghentikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barca, ...