Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Meski Belum Cetak Gol, Francisco Trincao Makin Bersinar di Barcelona

Meski Belum Cetak Gol, Francisco Trincao Makin Bersinar di Barcelona

Prediksi Bola

Francisco Trincao menunjukkan pesonanya dalam dua pertandingan uji coba Barcelona. Memang belum ada gol, tapi ada tanda-tanda masa depannya cerah di Camp Nou. Trincao bermain sebagai starter di posisi winger kanan saat Barcelona mengalahkan Girona 3-1 di pertandingan uji coba.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB, Trincao menyumbang assist untuk gol pembuka. Barcelona merobek gawang Girona hasil kerja sama lini depan, dimulai dari Antoine Griezmann meneruskan bola ke Lionel Messi, kemudian La Pulga tanpa menoleh menyodorkan ke Trincao, dan dituntaskan oleh Philippe Coutinho.

Gol ini pun menjadi perbincangan di media sosial. Salah satunya adalah cara Messi yang sangat yakin mengumpan bola ke Trincao tanpa melihat. Padahal, Trincao adalah pemain anyar yang didatangkan dari Braga.

Trianco bukan cuma oke berkontribusi pada gol Coutinho, tapi juga lihai dalam mengolah si kulit bundar. Beberapa kali pemain 20 tahun itu bisa mengacak-acak pertahanan Girona. Pada gol ketiga Barcelona, yang dicetak oleh Messi, Trianco membuat umpan kunci.

Dia lebih dulu mengacak-acak sisi kiri pertahanan Girona sebelum menyodrokan ke Sergi Roberto, yang langsung diteruskan ke Messi. Trincao bermain 63 menit di pertandingan ini setelah digantikan oleh Pedri. Tapi, ini adalah starter pertamanya di bawah arahan Ronald Koeman.

Penampilan oke Trincao juga terjadi di pertandingan uji coba melawan Gimnastic. Walau tampil sebagai pengganti, dia sukses membuat lini belakang lawan berantakan.

Trincao malah hampir membuat assist untuk Konrad de la Fuente. Hal itu gagal terjadi setelah wasit menganulir gol Konrad. Selesai pertandingan melawan Gimnastic, Koeman sempat memuji Trincao. Pelatih asal Belanda itu terkesan dengan cara Trincao mencari posisi.

“Saya suka bagaimana dia cari posisi. Terkadang dia masuk dari tengah, tapi bisa juga dari posisi sayap,” kata Koeman saat itu.

“Dia punya kualitas dan harus adaptasi dengan kecepatan dan ritme tim. Dia pembelian yang bagus,” jelasnya.

x

Check Also

Koeman Kritik Pemain Barcelona Usai Kalah Lawan Atletico

Madrid – Barcelona kalah dari tuan rumah, Atletico Madrid, dengan skor tipis 0-1, pada laga ...