Home > Berita Liga Prancis > PSG > Merasa Mendapat Perlakuan Rasis, Neymar Ingin Hajar Pemain Marseille

Merasa Mendapat Perlakuan Rasis, Neymar Ingin Hajar Pemain Marseille

Paris – Neymar menyampaikan penyesalannya karena tidak sempat mengambil tindakan lebih keras terhadap pemain Marseille Alvaro Gonzalez menyusul dugaan rasisme yang dilontarkan bek tersebut.

Paris Saint-Germain menelan kekalahan 1-0 dari Marseille dalam laga lanjutan Ligue 1 pada Senin (14/9) dini hari WIB tadi, dengan laga ini diwarnai insiden keributan di akhir pertandingan yang membuat lima pemain diganjar kartu merah oleh wasit akibat berkelahi.

Neymar menjadi sosok terakhir yang diusir usai menampar Gonzalez di bagian belakang kepala dan ia menuding bek Spanyol itu menyampaikan kalimat bernada rasisme kepadanya.

Bintang asal Brasil itu tak merasa bersalah dengan aksinya dan usai pertandingan ia kembali ‘menyerang’ Gonzalez di media sosial.

“Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak memukul si bajingan itu tepat di wajah,” demikian Neymar lewat kicauannya di Twitter.

Mantan punggawa itu kemudian kembali berkicau di Twitter, menuding Gonzalez melontarkan kalimat tidak pantas kepadanya di atas lapangan.

PSG sendiri kini telah kalah di dua pertandingan awal musim baru Ligue 1, menjadi yang pertama sejak 1984/85, dengan tim besutan Thomas Tuchel juga kalah lewat skor tipis 1-0 kontra Lens pada 10 September lalu.

Sementara itu, arsitek tim Marseille Andre Villas-Boas berusaha membela Gonzalez selepas laga dan ia menuding Angel di Maria meludah ke arah salah satu pemainnya.

Ditanya apakah Gonzalez bersalah atas tindakan rasisnya, Villas-Boas menuturkan: “Saya tidak merasa begitu, karena Alvaro adalah pemain berpengalaman. Tidak ada ruang untuk rasisme di sepakbola, namun saya pikir bukan itu yang terjadi.

“Neymar sedikit terganggu akibat situasi ini di akhir pertandingan. Saya harap masalah ini tidak mengganggu kemenangan ini.

“Kita juga melihat Di Maria meludahi salah satu pemain kami. Ini adalah pertandingan Clasico dan kita harus ingat kemenangan bersejarah untuk OM ini.”

Villas-Boas juga menyanjung performa Neymar dan Di Maria, yang baru saja kembali usai absen karena terpapar virus corona.

“Selamat kepada Neymar dan Di Maria karena bermain di level ini saat kembali. Kami tidak menyangka Neymar dan Di Maria bermain di level ini. Kami pikir di babak pertama mereka akan senyap. Saya terkejut dengan ini. Mereka bermain bagus dan itu menjadikan kemenangan kita sedikit lebih penting.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSG Pantau Aksi Memukau Pemain Asal Ghana Ini

Atraksi menakjubkan pesepakbola asal Ghana mendapat tanggapan positif sekaligus menuai pujian yang tinggi dari klub ...