Home > Berita Transfer Pemain > Menurut Rakitic, Opsi Terbaik Bagi Messi Bertahan di Barca

Menurut Rakitic, Opsi Terbaik Bagi Messi Bertahan di Barca

Madrid – Ivan Rakitic kembali ke Sevilla saat Barcelona berada dalam situasi sulit. Mengenai spekulasi Lionel Messi, Rakitic menyarankan mantan rekan setimnya itu untuk bertahan.

Gelandang asal Kroasia itu pulang ke Ramon Sanchez Pizjuan usai enam tahun berseragam Blaugrana. Biaya tebusannya tidak diungkapkan, namun kabarnya Sevilla mengeluarkan tebusan untuk Barcelona sebesar EUR 8 juta.

Kepindahan Rakitic menandai dimulainya perombakan di skuad Barcelona usai hasil buruk di musim 2019/20. Situasi internal Barca semakin tak menentu karena superstar sekaligus kapten Lionel Messi, minta dilepas.

Negosiasi telah digelar antara pihak Messi, yang diwakili agen sekaligus ayahnya, Jorge, dan kubu Barcelona tadi malam (2/9/2020), namun tidak mendapatkan kesepakatan. Barca masih ingin mempertahankan Messi, sementara si pemain berkukuh ingin angkat kaki.

Bersama Messi, Rakitic mengantar Barcelona meraih 13 trofi juara termasuk treble di 2015. Rakitic meyakini Lionel Messi lebih baik bertahan namun akan tetap mengormati keputusan akhirnya.

“Opsi pertama dan opsi terbaik untuk semua pemain selalu Barca,” ungkap Rakitic dikutip dari Stat Perform News. “Kemudian, setiap pemain harus membuat keputusan . . . . . . mereka. Bagiku sih, opsi pertamanya akan selalu berada di Barca.”

“Setiap pemain harus melakukan analisis sendiri dan aku percaya itu dulu adalah momenku. Apa yang Messi dan pemain-pemain lain akan lakukan, aku sih tidak tahu, Anda harus bertanya kepada mereka.”

“Aku sudah berbicara dengan manajemen dan kami semua puas. Dan aku yakin bahwa setiap orang akan membuat analisisnya sendiri dan melakukan yang terbaik untuk semua pihak. Aku menghormati keputusan setiap pemain dan aku sudah bilang bahwa itu adalah keputusan yang harus dibuat setiap orang,” simpul Ivan Rakitic terkait spekulasi masa depan Lionel Messi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...