Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Menunggu Hasil Tes Swab, Titus Bonai Absen di Latihan Borneo FC

Menunggu Hasil Tes Swab, Titus Bonai Absen di Latihan Borneo FC

Samarinda – Penyerang Borneo FC asal Papua, Titus Bonai, belum nampak ikut hadir dalan sesi latihan tim karena masih menunggu hasil tes swab untuk memastikan mantan pemain timnas Indonesia ini bebas dari virus COVID-19.

Sesi latihan Borneo FC sendiri dilakukan pada hari Senin (31/8/2020), dipimpin langsung oleh pelatih Mario Gomez.

Tibo, sapaan akrab Titus Bonai, sebenarnya telah berada di Samarinda, namun ia harus menjalani karantina terlebih dahulu sambil menunggu hasil swab test.

“Tibo sudah datang namun belum bisa berlatih karena masih menjalani masa karantina dan menunggu hasil swab dari rumah sakit, sehingga saat ini dia belum bergabung dengan teman temannya,” kata Humas Borneo FC, Abe, Senin (31/8/2020).

Selain Tibo, masih ada empat orang pemain Borneo FC yang belum bisa bergabung dalam latihan, yakni tiga orang pemain asing Borneo FC (Francisco Torres, Nuriddin Davranov, dan Diogo Campos), serta Imanuel Wanggai.

Ketiga legiun asing Borneo FC tersebut masih tertahan di negaranya masing-masing karena harus menjalani prosedur ketat terkait pandemi Covid-19.

“Selama (pandemi) Covid memang syarat masuk ke Indonesia sangat sulit sehingga kita harus mengikuti prosedur yang cukup lama, semoga tidak lama lagi 3 pemain asing itu bisa segera bergabung,” jelas . . . . . . Abe.

Sementara itu, asisten pelatih Borneo FC, Achmad Amiruddin, menilai semangat tim Pesut Etam menjelang digulirkannya kembali Liga 1 2020 sedang berada di level yang tinggi karena mereka tidak sabar menunggu berbulan-bulan untuk kembali ke lapangan.

“Pemain sedang dalam motivasi yang tinggi kami pikir, karena empat bulan tanpa ada sepak bola membuat kami semua sangat ingin kembali bermain,” kata Achmad Amiruddin kepada wartawan.

Skuad Borneo FC saat ini sedang melakukan latihan perbaikan fisik pemain agar benar-benar siap menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya akan mulai digelar pada 1 Oktober 2020.

“Kami masih dalam tahap pembenahan kondisi fisik pemain, kemarin kami lakukan tes terhadap resiko cedera pemain dan kami ukur fisik mereka dengan berlari satu kilometer dengan batas waktu,” ujar Amir.

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1 2021-22, Borneo FC Fokus Bangkitkan Mental Pemain

Samarinda – Skuad Borneo FC terus digenjot dengan latihan intensif menjelang akan digelarnya kompetisi BRI ...