Home > Berita Liga Indonesia > Menpora Puji Keseriusan Wali Kota Surabaya Dalam Menyiapkan Piala Dunia U-20

Menpora Puji Keseriusan Wali Kota Surabaya Dalam Menyiapkan Piala Dunia U-20

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Zainudin Amali melakukan kunjungan ke Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur. Kunjungan itu dimaksudkan untuk mengecek kesiapan venue yang akan menjadi salah satu fasilitas untuk peserta Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, dan akan dihelat pada Mei – Juni 2021. Dalam kunjungannya itu, Menpora menyebutkan cukup kaget dengan apa yang ia lihat. Sebelumnya ia sempat kuatir terkait akses ke Stadion Gelora 10 November.

Tidak tanggung-tanggung, Pemkot Surabaya sudah membangun lima akses jalan menuju ke Stadion Gelora 10 November. Tapi dengan kesiapan serta keseriusan Pemkot Surabaya akhirnya ia cukup takjub dengan apa yang sudah dilakukan oleh Tri Risma Harini.

“Saya gembira dengan akses. Kalau lapangannya sudah yakin pemerintah Kota Surabaya akan all out untuk membuat itu menjadi standard sesuai dengan apa yang diinginkan dengan FIFA. Tadinya saya kuatir tentang akses, ternyata tadi ada lima akses,” katanya kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).

“Terus terang saya kaget Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan tempat untuk Piala Dunia ini membuat kita nyaman untuk nonton,” katanya.

Zainudin Amali juga yakin kalau beberapa venue yang ada di Surabaya akan selesai telat waktu. Direncanakan . . . . . . setiap venue selesai pada akhir tahun atau di bulan Desember mendatang.

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk mendukung perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia dengan turut hadir ke stadion. Pasalnya, kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia itu tidak akan datang kembali dalam 10 sampai 20 tahun ke depan.

“Klaster Surabaya semuanya saya meyakini ini bisa selesai sesuai rencana dan tadi komitmen dari ibu Wali kota Surabaya luar biasa beliau yang turun langsung untuk mengawasi dan teman-teman di sini juga, Asprov dan seluruh komponen yang ada di Jawa Timur juga mensupport.”

“Ini kesempatan yang 10 hingga 20 tahun sulit akan datang lagi. Karena itu harus diberi dukungan penuh dan masyarakat pun harus menyambut tentang perhelatan akbar yang ditempatkan di Indonesia,” katanya.

x

Check Also

PT LIB Pastikan VAR Akan Digunakan Pada Musim Depan

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan teknologi Video Assistant Referee (VAR) akan segera ...