Home > Berita Liga Italia > Juventus > Mengintip Statistik Ronaldo Yang Sangat Dominan di Juventus

Mengintip Statistik Ronaldo Yang Sangat Dominan di Juventus

Cristiano Ronaldo memulai Serie A musim 2020/2021 dengan baik. Pemain 35 tahun itu membantu Juventus meraih kemenangan pada pertandingan debut Andrea Pirlo sebagai pelatih. Juventus berjumpa Sampdoria pada giornata pertama Serie A musim ini.

Pada pewrtandingan di Allianz Stadium, Minggu (20/9/2020) malam WIB, Si Nyonya Tua menang dengan skor 3-0 dari Sampdoria. Andrea Pirlo langsung memainkan para pemain baru. Weston McKennie dan Dejan Kulusevski mendapatkan debut.

Lalu, ada pemain muda Gianluca Fabrota yang dimainkan sejak menit awal. Selain itu, pelatih 41 tahun juga tetap memainkan nama-nama lama di tim utama. Aaron Ramsey bermain sejak menit awal. Danilo dipercaya sebagai pemain bek tengah bersama Leo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Pelatih boleh berganti dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo, tapi posisi Cristiano Ronaldo tetap aman. Pemain 35 tahun itu tetap menjadi pilihan utama di lini depan Juventus pada pertandingan melawan Sampdoria.

Ronaldo dimainkan sejak menit awal dan tetap berada di lapangan sampai pertandingan selesai. Kapten timnas Portugal itu berduet dengan Dejan Kulusevski, pemain yang baru berusia 20 tahun.

Andrea Pirlo tidak salah memberi kepercayaan penuh pada Ronaldo. Karena, dia bisa tampil sangat bagus. Gol pertama Juventus yang dicetak Kulusevski tidak lepas dari aksi Ronaldo yang coba melewati lawan.

Puncak dari performa . . . . . . Ronaldo tentu saja terjadi pada menit ke-88. Mantan pemain Real Madrid itu membobol gawang Emil Audero dari sepakan kerasnya setelah mendapat umpan dari Aaron Ramsey.

Statistik Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tampil sangat dominan di lini tengah Juventus. Hampir semua serangan tertuju pada pemain dengan gaji 31 juta euro per musim ini. Dia pun sangat aktif mencari ruang agar mendapat umpan. Ronaldo terlibat dalam 52 kali sentuhan dengan bola.

Dia melepas 26 kali umpan sukses. Ronaldo melepaskan 10 shots, sayangnya hanya tiga upaya yang mengarah ke gawang. Ronaldo membuat satu gol dari 10 shots yang dilepas.

Dengan catatan 10 shots, sejauh ini Ronaldo menjadi pemain paling sering melepas shots dalam satu pertandingan di musim 2020/2021. Data diambil dari lima liga top Eropa. Gol ke gawang Sampdoria menjadi gol ke-66 yang dicetak Ronaldo dengan jersey Juventus.

 

x

Check Also

Bila Sudah Pensiun, Giorgio Chiellini Berjanji Akan Boyong Gianluigi Donnarumma ke Juventus

Turin – Pemain senior sekaligus kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini, berjanji akan mengajak Gianluigi Donnarumma ...