Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Mengenal Sosok Nikola Milenkovic, Bek Muda Yang Diminati AC Milan

Mengenal Sosok Nikola Milenkovic, Bek Muda Yang Diminati AC Milan

Nikola Milenkovic, Nama bek Serbia yang menghiasi bursa transfer Serie A Italia setelah dirinya dikaitkan dengan klub AC Milan.

Pemain 22 tahun yang saat ini memperkuat Fiorentina itu memang jadi incaran Milan untuk memperkuat lini belakangnya. Bahkan, Rossoneri rela jika harus menjual bintang mereka, Lucas Paqueta.

Rossoneri setidaknya harus menjual Paqueta dengan mahar 25 juta euro (Rp438 miliar) agar tidak merugi. Dilansir dari Sempre Milan, jika transfer Paqueta sukses, Milan berkemungkinan besar mendatangkan bintang Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Di bursa transfer musim panas ini, Nikola Milenkovic menjadi bek prioritas Milan. Hal ini karena di usianya yang baru menginjak 22 tahun, ia telah teruji di Serie A Italia dengan catatan 87 penampilan selama tiga musim.

Namun keinginan Milan untuk meminang Nikola Milenkovic terbentur oleh harga sang pemain yang mahal yakni 50 juta euro. Untuk mengenal lebih jauh mengenai Nikola Milenkovic, berikut ini kami rangkum tiga fakta tentangnya.

1. Mantan Anak Asuh Stefano Pioli

Nikola Milenkovic diketahui adalah mantan anak asuh Stefano Pioli. Keduanya pernah bekerja sama saat masih sama-sama di Fiorentina dari tahun 2017-2019.

Hal ini jadi keuntungan tersendiri bagi AC Milan. Milenkovic telah merasakan formula Pioli dan diyakini tak memiliki hambatan berarti untuk beradaptasi.

Milenkovic merupakan pemain reguler di Fiorentina. Walau usianya baru menginjak 22 tahun, ia sudah teruji di Serie A Italia dengan catatan 87 penampilan selama tiga musim.

2. Versatile

Sebagai seorang bek, Nikola Milenkovic termasuk . . . . . . versatile alias serba bisa. Ia dapat dimainkan sebagai bek tengah (baik kiri dan kanan) dan juga fullback kanan.

Kemampuannya ini pula yang membuat dirinya sangat diandalkan di Fiorentina.
Dilansir dari Transfermarkt, sepanjang kariernya, ia bermain sebagai bek tengah sebanyak 109 kali dengan 10 gol, serta 30 kali sebagai fullback kanan dengan kontribusi dua gol.

3. Andalan Timnas Serbia Sejak Muda

Walau berusia 22 tahun, Nikola Milenkovic telah menjadi tumpuan utama Timnas Serbia. Ia mendapatkan debut pada Juni 2018 saat usianya masih 20 tahun. Baru dua kali main di tim utama, ia langsung jadi starter di tiga pertandingan ajang Piala Dunia 2018 Grup A.

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 20 caps bersama Serbia dengan torehan satu gol. Sebelumnya, ia juga jadi langganan di tim Serbia U-21 dan U-19.
Nikola Milenkovic sendiri tercatat pernah bermain di kualifikasi Euro 2920, UEFA Nations League, pertandingan persahabatan, sampai Piala Dunia 2018.

Tak heran namanya begitu dibicarakan di bursa transfer musim panas ini.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...