Home > Berita Liga Spanyol > Mengapa Zidane Tak Ganti Benzema Saat Madrid Seret Gol ?

Mengapa Zidane Tak Ganti Benzema Saat Madrid Seret Gol ?

Ketika bertandang ke Stadion Anoeta, markas Real Sociedad, pada jornada ke-2 Liga Spanyol 2020-2021, Real Madrid gagal meraih angka penuh.

Walaupun dengan status Real Madrid sebagai juara bertahan Liga Spanyol hanya mampu mencuri satu poin dalam lawatannya ke Stadion Anoeta kala menghadapi Real Sociedad, Minggu (20/9/2020).

Sebenarnya ketika memainkan laga pekan ke-2 Liga Spanyol, Real Madrid tampil mendominasi sepanjang laga. Penguasaan bola El Real mencapai 68 persen dan mampu menciptakan 4 tembakan tepat sasaran. Karim Benzema yang diplot sebagai penyerang tengah gagal memberikan kontribusi maksimal di lini depan. Sehingga akhirnya, Madrid gagal mencetak gol hingga pertandingan usai dan skor berakhir 0-0.

Zinedine Zidane pun langsung memberikan pernyataan soal penampilan El Real, setelah laga. Disinggung soal taktik, Zinedine Zidane mengungkapkan alasannya kenapa tidak memasukkan penyerang pengganti padahal kondisi tim membutuhkan gol kemenangan.

El Real yang membutuhkan gol untuk mengamankan tiga poin malah memasukkan pemain akademi seperti Marvin Park dan Sergio Arribas untuk menggantikan dua penyerang sayap yakni Rodrygo dan Vinicius Junior.

Padahal mereka masih memiliki dua penyerang tengah yakni Luka Jovic dan Borja Mayoral di bangku cadangan.

“Saya tidak ingin mengubah sistem. . . . . . . Kami harus menempatkan pemain di sayap, itulah yang kami lakukan,” kata Zidane dikutip satupedia.com dari Marca.

“Saya memiliki banyak pemain. Hari ini, saya telah membuat pilihan ini.”

“Saya tidak memiliki apa-apa terhadap Jovic atau melawan pemain mana pun, saya hanya tidak ingin mengubah sistem dan itulah mengapa saya mengganti pemain sayap,” ujar pelatih asal Prancis itu menambahkan.

Hasil imbang ini sementara membuat Madrid berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 1 poin.

Mereka berada di uruan ke-9 yang berada tepat satu strip di bawah Sociedad.

Pada jornada ke-3 nanti, Madrid tetap akan menjalani laga tandang dan kali ini mereka bakal bertamu ke Real Betis pada Sabtu (26/9/2020) atau Minggu dini hari WIB.

x

Check Also

Barcelona Bermain Imbang Saat Bertandang Ke Markas Celta Vigo Dengan Skor Akhir 3-3

Jakarta – Pada laga pekan ke-13 La Liga 2021/22, Barcelona ditahan imbang tuan rumah Celta ...