Home > Berita Liga Italia > Juventus > Menanti Skema Pirlo Usai Pulihnya Dybala dan Bergabungnya Morata

Menanti Skema Pirlo Usai Pulihnya Dybala dan Bergabungnya Morata

Turin – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, telah menerapkan formasi yang sama, 3-4-1-2 di dua laga awal si Nyonya Tua, dengan duet Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevki sebagai ujung tombaknya.

Dengan formasi itu, Juventus menang dengan angka meyakinkan. 5-0 atas Novara, serta 3-0 saat bertemu Sampdoria di pekan perdana Liga Italia 2020/2021.

Pada pekan kedua nanti, Juventus akan melakukan laga tandang ke markas AS Roma, di Stadion Olimpico Roma pada Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Lantas apakah Pirlo masih akan mengandalkan formasi 3-4-1-2 saat melawan AS Roma, sedangkan di sisi lain Paulo Dybala telah pulih dari cederanya. Selain itu, Juventus juga mendapat tambahan penyerang baru setelah Alvaro Morata mendarat di Turin dari Atletico Madrid.

Kehadiran Morata dan Dybala membuat Pirlo kemungkinan akan mengusung formasi 4-2-3-1 sehingga seluruh pemain andalannya bisa diturunkan.

Di barisan belakang ada Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Gianluca . . . . . . Frabotta. Sedangkan di posisi gelandang bisa ditempati oleh Aaron Ramsey/Adrien Rabiot dan Weston McKennnie.

Dejan Kulusevki akan bertugas sebagai winger kanan, Cristano Ronaldo winger kiri, dan Alvaro Morata sebagai penyerang. Sedangkan Dybala akan menjadi playmaker.

Namun bila Pirlo masih akan menggunakan formasi 3-4-1-2, kemungkinan Morata dan Dybala akan memulai laga dari bangku cadangan.

Ini berarti duet Cristiano Ronaldo dan Kulusevki tetap akan menjadi ujung tombak, karena kerja sama yang apik antara keduanya telah berbuah kemenangan besar bagi Juventus.

x

Check Also

Bila Sudah Pensiun, Giorgio Chiellini Berjanji Akan Boyong Gianluigi Donnarumma ke Juventus

Turin – Pemain senior sekaligus kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini, berjanji akan mengajak Gianluigi Donnarumma ...