Home > Berita Liga Italia > Juventus > Menanti Duet Maut Ronaldo-Suarez di Juventus

Menanti Duet Maut Ronaldo-Suarez di Juventus

Luis Suarez menjadi bagian dari perombakan besar-besaran yang sedang dilakukan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Koeman bahkan disebut sudah menghubungi Suarez pada Senin (24/8/2020) waktu setempat untuk memberi tahu kalau sang striker tak masuk dalam rencana tim.

Petinggi Blaugrana pun sudah berencana mendepak Suarez dari Camp Nou sesegera mungkin. Mengetahui nasibnya di Barca akan berakhir, Suarez dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan beberapa klub. Pemain asal Uruguay itu telah dikaitkan dengan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, menyusul keinginan David Beckham untuk mendatangkan pemain-pemain bintang.

Ajax Amsterdam dan Liverpool juga disebut tertarik untuk mendatangkannya kembali. Tapi, kelihatannya Juventus yang berhasil memenangi perlombaan untuk mendatangkan Suarez. Seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport, persyaratan pribadi sudah disepakati antara Suarez dan Si Nyonya Tua setelah dilaksanakan pertemuan antara agennya dan klub.

Selain itu, Suarez juga dilaporkan sudah berbicara secara langsung dengan Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. Setelah bermain bersama Lionel Messi selama enam tahun terakhir di Spanyol, Suarez akan bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo di lini depan di Juventus.

Juventus . . . . . . sendiri memang sedang mencari striker baru setelah Gonzalo Higuain diperkirakan akan meninggalkan klub pada musim panas ini. Tapi, kesepakatan dengan Barcelona harus dicapai terlebih dahulu oleh sang pemain sebelum dia benar-benar berduet dengan Ronaldo.

Pasalnya, walau diberi tahu kalau dia tidak lagi dibutuhkan di Camp Nou, butuh dana yang tidak sedikit untuk menyingkirkannya. Dengan kontrak yang tinggal tersisa setahun, Barca disebut harus membayar Suarez sebesar 12 juta pounds atau sekitar Rp 236 miliar untuk membatalkan kontraknya 12 bulan sebelum masanya berakhir. Suarez sendiri dilaporkan sudah menyetujui gaji dengan Juventus senilai sekitar 9 juta pounds atau sekitar Rp 177 miliar per tahun.

x

Check Also

Bila Sudah Pensiun, Giorgio Chiellini Berjanji Akan Boyong Gianluigi Donnarumma ke Juventus

Turin – Pemain senior sekaligus kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini, berjanji akan mengajak Gianluigi Donnarumma ...