Home > Berita Liga Italia > Juventus > Menang di Laga Debut, Pirlo Masih Menemukan Kelemahan Juventus

Menang di Laga Debut, Pirlo Masih Menemukan Kelemahan Juventus

Turin – Juventus memetik kemenangan debut di Liga Italia bersama Andrea Pirlo. Performa Bianconeri pun terhitung apik karena mengontrol jalannya pertandingan.

Di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB, Juventus sukses menundukkan Sampdoria 3-0. Gol-gol kemenangan Bianconeri berhasil dicetak Dejan Kulusevski (13′), Leonardo Bonucci (78′), dan Cristiano Ronaldo (88′).

Pada paetai ini, Juventus tampil gemilang dengan skema 3-4-1-2. Kerja sama lini depan Juventus, terutama Aaron Ramsey dan Ronaldo, tercatat 4 kali mampu mengancam gawang Sampdoria, satu di antaranya berbuah gol ketiga Juventus.

Bianconeri juga menutup ruang gerak Sampdoria untuk menyodorkan ancaman. Hanya 1 tembakan ke gawang selama 90 menit yang bisa dilancarkan Il Samp, berbanding 8 milik Juventus. Ball possession Juventus juga mencapai 66 persen.

Para pemain baru seperti Kulusevski dan Weston McKennie juga mampu beradaptasi di pertandingan debut mereka. Demikian pula dengan Gianluca Frabotta yang dipromosikan dari Juventus U-23.

Jika ada catatan minus yang terlihat dalam permainan Juventus, itu adalah menurunnya tempo permainan mereka usai unggul 2 gol. Sampdoria sempat memanfaatkan situasi ini dengan menciptakan tiga peluang, namun tak ada yang berbuah gol.

Hal itu terpantau oleh Pirlo. Meski demikian, ia masih bisa memakluminya, mengingat ia tak punya waktu banyak untuk mempersiapkan timnya saat pramusim.

“Babak pertama berjalan bagus. Sayang kami cuma mencetak satu gol. Level kebugaran kami menurun di akhir-akhir, tapi kami tetap fokus dan mengontrol segala situasi, termasuk serangan balik Sampdoria,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Perlu waktu agar kami bisa bermain bersama dengan bermacam cara. Saya tak mau cuma meniru gaya main orang lain. Saya punya ide sendiri, dan ingin mengadaptasi tim-tim yang pernah menginspirasi saya.”

“Kami tak punya banyak waktu, pramusim mulainya telat, lalu sejumlah pemain dipanggil timnas masing-masing. Laga uji coba pun hanya sekali (melawan Novara), tapi tadi laga debut yang bagus dan kami akan terus memperbaiki diri,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Legenda AS Roma Menilai Juventus Tak Salah Memilih Pirlo Sebagai Pelatih

Mantan pemain AS Roma Daniele De Rossi menilai Juventus tidak salah memilih Andrea Pirlo sebagai ...