Home > Timnas Indonesia > Menang Atas Qatar, Shin Tae-yong Masih Melihat Kelemahan Timnas U-19 Indonesia

Menang Atas Qatar, Shin Tae-yong Masih Melihat Kelemahan Timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana dalam pertandingan uji coba di Kroasia. Anak-anak asuh Shin Tae-yong itu sukses mengalahkan Qatar dengan skor tipis 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020).

Timnas U-19 Indonesia sejatinya tertinggal terlebih dahulu lewat gol pemain Qatar, Al Mehairi, pada menit ke-12. Selang empat menit kemudian, timnas U-19 Indonesia bisa menyamakan kedudukan lewat gol tendangan penalti Brylian Aldama.

Penalti itu didapatkan timnas U-19 Indonesia setelah Supriadi dilanggar keras oleh lini belakang Qatar di kotak terlarang. Gol kedua timnas U-19 Indonesia kembali tercipta pada menit ke-84 lewat tendangan Supriadi setelah menerima umpan terarah Beckham Putra.

Selepas pertandingan ada dua sikap yang ditunjukkan Shin Tae-yong usai Garuda Muda menang. Pertama, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku senang dengan kemenangan itu.

Apalagi sebelumnya timnas U-19 Indonesia belum pernah menang dalam tiga pertandingan uji coba. Bagas Kaffa dkk dibungkam Kroasia dan Bulgaria lalu bermain imbang melawan Arab Saudi.

“Senang kami bisa mengalahkann Qatar walau kami tertinggal terlebih dahulu,” . . . . . . kata Shin Tae-yong.

“Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan,” kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Sikap kedua, Shin Tae-yong menilai masih ada pekerjaan rumah yang harus diperbaikinya. Ia melihat anak-anak asuhnya masih kurang fokus saat menjaga pergerakan lawan.

“Walau begitu tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain.”

“Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki,” kata mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Selanjutnya timnas U-19 Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9/2020).

x

Check Also

Diego Michiels Sebut 40 Tahun Lagi Timnas Indonesia Belum Bisa Menembus Piala Dunia

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 pada laga uji coba kontra Afghanistan, ...