Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Memutuskan Bertahan di Barca, Messi Raup Rp 1,2 Triliun

Memutuskan Bertahan di Barca, Messi Raup Rp 1,2 Triliun

Barcelona – Drama antara Lionel Messi dan Barcelona akhirnya selesai sudah setelah La Pulga memutuskan untuk bertahan di Barcelona pada musim 2020/2021 sesuai dengan kontrak yang ia kantongi.

Keputusan ini diambil setelah pertemuan antara pihak Messi dan Barcelona menemui jalan buntu. Messi ingin keluar dari Bercelona dengan status bebas transfer, namun Barcelona menolak melepasnya.

“Saya akan terus bermain di Barca dan sikap saya tidak akan berubah, tak peduli seberapa besar saya ingin pergi,” ucap Lionel Messi.

Dengan keputusan itu, Barcelona akan memberikan bonus hingga Rp1,2 triliun setiap musimnya kepada Messi karena telah loyal kepada Barca.

Messi mungkin kecewa tidak bisa keluar dari Barcelona, namun dari sisi finansial justru ini menguntungkan bagi penyerang asal Argentina ini.

“Apa yang luar biasa adalah bahwa Barcelona harus membayar Messi bonus loyalitas sebesar 63 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun) seperti yang dia dapatkan per musim untuk bertahan di Barcelona,” kata urnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol.

Bagi Messi, dirinya bisa pindah atau bertahan sama-sama akan menguntungkan karena . . . . . . Manchester City yang disebut-sebut akan menampungnya juga menjanjikan gaji fantastis bagi pemain berusia 33 tahun ini.

Meski demikian, Messi menegaskan bahwa pertimbangan keputusannya itu bukan karena uang.

“Saya selalu mengedepankan klub ketimbang yang lainnya. Saya memiliki peluang meninggalkan Barcelona berkali-kali,” ucap Messi.

“Setiap tahunnya, saya bisa pergi dan mendapatkan uang yang lebih banyak ketimbang di Barcelona. Saya selalu bilang kalau ini adalah rumah saya, dan seperti itulah perasaan saya,” ungkap Messi.

“Memutuskan kalau ada tempat yang lebih baik daripada di sini itu sulit. Saya merasa bahwa saya butuh perubahan dan tujuan baru, hal-hal baru,” tandasnya.

x

Check Also

Dapat Gaji Paling Rendah Di Barcelona Ronald Araujo Jadi Rebutan Liverpool Dan Chelsea

Barcelona – Salah satu pemain Barcelona, Ronald Araujo kini menjadi incaran dari beberapa klub Liga ...