Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Memphis Depay Dinilai Belum Layak Disejajarkan Dengan Ronaldo dan Messi

Memphis Depay Dinilai Belum Layak Disejajarkan Dengan Ronaldo dan Messi

Gosip transfer Memphis Depay ke Barcelona terus menguat. Kabarnya striker Lyon ini merupakan target utama bos baru Barca, Ronald Koeman. Karier Depay unik. Dia sempat gagal total semasa membela MU beberapa tahun lalu, tapi setelahnya dia perlahan-lahan kembali ke level tertinggi bersama Lyon.
Sekarang, Koeman dikabarkan mengusung proyek baru di Barca, dia ingin mendatangkan pemain-pemain Belanda yang sudah dia kenal, Depay salah satunya.

Bahkan kabarnya Depay diproyeksikan sebagai pengganti Luis Suarez, yang disebut akan segera bergabung dengan Juventus. Sekarang kabar transfer Depay ini pun sampai di telinga Louis van Gaal, yang mengenal posisi kedua pihak.

Selalu berisiko

Van Gaal adalah sosok yang membawa Depay ke Old Trafford pada tahun 2015 lalu. Dia tahu Depay sekarang lebih baik dan mungkin siap pindah ke Barcelona, tapi keraguan itu tetap ada. Menurutnya, tidak ada pemain yang bisa dengan mudah beradaptasi di musim pertama bergabung dengan Barca.
Depay pun harus siap menghadapi kesulitan.

“Selalu ada tanda tanya. Depay merupakan . . . Gabung . . . pemain menarik, khususnya saat dia dibebaskan bermain,” kata Van Gaal.

“Tapi, kita harus mempertimbangkan faktor adaptasi pada budaya baru dan tim baru.”

Bukan Messi atau Ronaldo

Proses adaptasi itulah yang membuat Van Gaal ragu terkait kemampuan Depay andai jadi gabung Barcelona nanti. Dia tahu Depay tampil impresif bersama Lyon semusim terakhir, tapi tetap saja dia bukan superstar seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

“Dan tahun pertama selalu yang paling sulit. Lihat saja [Matthijs] De Ligt atau Frenkie de Jong,” kata Van Gaal.

“Depay punya bakat, tapi dia bukan Messi atau Cristiano Ronaldo,” katanya.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...