Home > Timnas Indonesia > Media Vietnam Sindir TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

Media Vietnam Sindir TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 di bawah komando pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, terus menjalani pemusatan latihan bahkan sampai ke Eropa. Pemusatan latihan di Jakarta sejak 7 sampai 29 Agustus 2020 dinilai masih belum cukup bagi Shin Tae-yong. PSSI akhirnya memberangkatkan 28 pemain timnas Indonesia U-19 ke Kroasia.

Tiba di Kroasia pada Minggu (30/08/20) pagi waktu setempat, Jack Brown dan kawan-kawan langsung digenjot latihan pada sore harinya. Shin Tae-yong benar-benar ingin membangun mental dan fisik para pemain supaya tidak mudah lembek jelang menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Persiapan serius tim Garuda Muda itu kemudian mendapatkan sorotan serius media Vietnam, Thethao247. Media itu menilai kalau PSSI terlalu ambisius demi terciptanya prestasi di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Sepak bola Indonesia bertekad menciptakan keajaiban di Piala Dunia,” tulis Thethao247.

“Fakta kalau Federasi Sepakbola Indonesia membawa tim U19 ke tempat latihan di Kroasia menunjukkan betapa besar ambisinya . . . . . . mencetak prestasi di Piala Dunia U-20,” katanya.

Diketahui, timnas Vietnam di bawah komando pelatih Philippe Troussier sebenarnya juga berencana ingin mengadakan pemusatan latihan ke Eropa.
Tapi pandemi virus corona membuat keuangan negara tidak stabil untuk memberangkatkan para pemain Vietnam ke Eropa.

Alhasil rencana itu harus gagal dan Vietnam hanya menjalani pemusatan latihan di negara sendiri. Sementara itu selain menjalani pemusatan latihan, timnas Indonesia U-19 juga akan menghadapi sejumlah agenda uji coba yaitu melawan Arab Saudi dan Bulgaria dan tuan rumah Kroasia.

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...