Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Maulensteen Yakin MU Tak Buang Pogba Meski Sudah Boyong Van De Beek

Maulensteen Yakin MU Tak Buang Pogba Meski Sudah Boyong Van De Beek

London – Bursa transfer musim panas 2020 telah dibuka dengan Manchester United merealisasikan transfer pertamanya Donny van de Beek yang diboyong dari Ajax dengan tebusan £35 juta. Pembelian pertama Setan Merah tentu menimbulkan pertanyaan besar, bagaimanakah nasib Paul Pogba di Old Trafford?

Usai penampilan gemilang yang ditunjukkan Bruno Fernandes pada musim lalu, kehadiran pemain asal Belanda itu akan memberikan persaingan ketat di sektor gelandang United dan membuka kemungkinan kepergian Pogba dari tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun Rene Maulensteen, eks asisten Sir Alex Ferguson, menyampaikan pendapat berbeda, dia merasa Pogba akan tetap dipertahankan dan United akan menemukan segala opsi menyerang yang bisa dilakukan.

“Saya bisa melihat mengapa orang-orang mengatakan itu, menumpuk tiga pemain tengah yang memiliki karakter menyerang,” ucapnya pada talkSPORT.

“Dalam satu permainan mungkin tidak jadi masalah karena pesepakbola yang baik selalu menemukan cara untuk bermain bersama,”

Namun jika tim melawan rival yang lebih kuat, maka lini pertahanan bakal rapuh karena para gelandang itu tidak memiliki naluri bertahan.

“Saya . . . . . . memahami mengapa orang-orang berpikiran Pogba akan pergi, tetapi saya tidak setuju dengan itu.”

Menurut Maulensteen, ada banyak spekulasi selama dua musim terakhir soal masa depan Pogba di Old Trafford, namun hingga musim lalu Ole menyampaikan sinyal jika sang pelatih menginginkan gelandang asal Prancis itu bertahan.

Ia yakin, pembelian Van de Beek mampu menghadirkan kedalaman skuad United dan Ole akan punya opsi untuk memberikan istirahat dan rotasi kepada pemain.

“Mereka tidak bisa secara terus-menerus mengandalkan Fernandes. Dia brilian, semua orang membicarakannya. Banyak yang berubah dengan permainan United sejak kedatangannya”. pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...