Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Mason Greenwood Percaya Diri Jelang Debutnya Bersama Timnas Inggris

Mason Greenwood Percaya Diri Jelang Debutnya Bersama Timnas Inggris

Manchester – Antusiasme tinggi dirasakan oleh penyerang muda Manchester United Mason Greenwood, namun dia tidak khawatir dengan hiperbola yang menghampiri dan justru berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer karena telah memberinya kepercayaan.

Di depan para pewarta, bintang berusia 18 tahun itu berbicara menjelang debutnya bersama tim nasional Inggris senior di bawah besutan Gareth Southgate dalam laga UEFA Nations League kontra Islandia dan Denmark pada pekan ini.

Greenwood datang ke pertandingan tersebut usai tampil 50 kali bersama Setan Merah musim lalu dan koleksi 17 gol di skuad senior.

Legenda seperti Wayne Rooney bahkan memuji Greenwood sebagai ‘finisher terbaik Manchester United’, sementara mantan bomber Alan Shearer berpikir bahwa sang bakat muda bisa memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa miliknya di Liga Primer.

Tampil sebagai pribadi yang rendah hati dan pemalu, namun juga cukup percaya diri, Greenwood tidak takut mencatatkan rekor.

“Semua pesepakbola muda tentu ingin memecahkan rekor – dan jika tidak, pasti ada yang salah,” kata Greenwood di tempat latihan Inggris di St. George’s Park.

“Selalu menyenangkan memiliki visi dan tujuan yang Anda tetapkan sendiri dalam karier sepakbola dan itu berlaku untuk hampir semua penyerang Inggris – pergilah ke sana, lakukan yang terbaik dan pecahkan rekor, dikenang selamanya.”

Sebagian besar pemain melakukan debutnya di lingkungan yang tekanannya relatif rendah namun Greenwood dipanggil oleh Ole dalam laga tandang di babak 16 besar Liga Champions kontra tuan rumah PSG, di mana timnya mengejar ketertinggalan untuk melaju ke fase selanjutnya.

Walau tidak terlibat dalam momen yang membuat Setan Merah lolos ke perempat-final kala itu, Greenwood yang dimasukkan sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir mengatakan bahwa kepercayaan dirinya semakin tebal dan itu membantunya . . . . . . untuk berkembang menjadi pemain yang mampu menembus tim nasional.

“Saya mendulang banyak kepercayaan diri dari itu, itu memberi saya banyak keyakinan untuk mengatakan bahwa dia [Ole] memiliki kepercayaan pada saya untuk menempatkan saya dalam keadaan seperti itu,” lanjutnya.

“Saya senang dia melakukannya karena itu membantu karier saya dan segalanya lebih tenang sekarang karena tekanannya terbilang tinggi dalam permainan itu, seperti yang bisa Anda katakan, bukan hanya untuk saya tetapi untuk semua orang, jadi saya senang dia melakukannya.

“Ole berkata kepada semua pemain muda yang akan datang: ‘Pergilah ke sana dengan senyum di wajah Anda. Anda bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia, terima saja, pergilah ke sana dan ekspresikan diri Anda. Anggap saja ini sebagai permainan normal karena Anda telah menunggu momen ini sepanjang hidup Anda, jadi bermainlah dan nikmati.’

“Sangat mudah [untuk mengabaikan hype]. Para pemain di United diajarkan untuk mengabaikannya, sungguh, terus lakukan apa yang Anda lakukan karena semua orang akan mendukung Anda ketika Anda melakukan yang terbaik, tetapi mungkin ketika Anda Melakukan hal buruk, tidak banyak orang yang akan mendukung Anda jadi ini semua adalah soal tetap menjadi tenang dan benar-benar melupakannya karena apa yang terjadi di lapangan lebih penting.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Inggris Isyaratkan Tak Lagi Butuh Harry Kane ?

London – Tampaknya, timnas sepakbola Inggris tak akan lagi bergantung kepada Harry Kane. Inggris kini ...