Home > Timnas Eropa > Timnas Prancis > Martial Senang Bisa Memberi Kontribusi Untuk Timnas Prancis

Martial Senang Bisa Memberi Kontribusi Untuk Timnas Prancis

Paris – Anthony Martial senang bisa menghadirkan dampak bagi Prancis saat kembali ke skuad usai dua setengah tahun absen saat juara dunia menundukkan Kroasia 4-2 di UEFA Nations League.

Arsitek timnas Prancis, Didier Deschamps memanggil Martial ke tim nasional untuk pertama kalinya sejak Maret 2018 seusai menjalani musim 2019/20 yang impresif bersama Manchester United.

Sosok berusia 24 tahun itu diturunkan sebagai pemain pengganti saat Prancis menang 1-0 atas Swedia pekan lalu dan memenangkan penalti yang dieksekusi oleh Antoine Griezmann.

Dengan Kylian Mbappe yang menepi dalam pertandingan Rabu (9/9) dini hari WIB kontra Kroasia usai dinyatakan positif COVID-19, Martial diturunkan sejak menit awal dan tampil cemerlang dengan mencatatkan satu assist.

“Sudah lama sejak saya terakhir bermain untuk Prancis dan penting bagi saya memiliki pertandingan . . . . . . yang bagus,” kata Martial kepada TF1. “Saya berhasil mencetak gol dan memberikan assist. Kami menang dan saya sangat senang.”

“Agak rumit bermain dengan tiga penyerang awalnya karena kami tidak menguasai bola, tapi setelah kami berhasil padu, kami tahu bagaimana cara menempatkan lawan dalam bahaya.”

“Kemenangan ini hebat. Kami mencetak poin dan itu penting.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)