Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Marseille Bersedia Lepas Florian Thauvin Ke Milan Dengan Potongan 50 Persen

Marseille Bersedia Lepas Florian Thauvin Ke Milan Dengan Potongan 50 Persen

AC Milan mendapatkan penawaran untuk membawa bintang Marseille, Florian Thauvin, yang kontraknya habis akhir musim ini. Setelah mendatangkan Brahim Diaz dan Sandro Tonali, AC Milan beralih mengarahkan fokus mereka di sisa bursa transter musim panas ini ke lini belakang, khususnya sektor bek tengah.

Pasalnya, Rossoneri sekarang sedang mengalami krisis di sektor itu, karena Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio masih cedera, sedangkan Leo Duarte sedang menjalani isolasi karena positif terpapar virus corona.

Walau begitum, sekarang terbuka peluang bagi AC Milan untuk kembali mendatangkan tenaga baru di lini serang mereka. Pasalnya, tim asuhan Stefano Pioli ini mendapatkan peluang emas untuk membawa bintang andalan Marseille, Florian Thauvin.

Dilansir Sempre Milan, Rossoneri mendapatkan penawaran dari agen sang pemain untuk merekrutnya di bursa transfer kali ini. Marseille sendiri diketahui siap melepasnya dan sudah memasang banderol cukup murah karena kontrak Thauvin akan habis pada Juni 2021.

Tidak tanggung-tanggung, klub Ligue 1 Prancis itu siap kehilangan Thauvin asalkan mendapatkan 15 juta euro (Rp262 miliar).
Menariknya, jumlah itu hanya separuh dari perkiraan harga sebenarnya sang pemain yang mencapai 32 juta euro (Rp560 miliar) menurut Transfermarkt.

Florian Thauvin sendiri tampil . . . . . . gemilang di awal 2020-2021 dengan catatan dua gol dan dua assist dari lima pertandingan yang sudah dijalani. Performa ini seolah membayar absen panjang yang ia jalani musim lalu, di mana ia mengalami cedera parah sehingga hanya tampil 2 kali sepanjang musim.

Mantan pemain Newcastle United itu pun sudah mengatakan ketertarikannya untuk hijrah ke San Siro. Dengan begitu, AC Milan sekarang hanya perlu memenuhi banderol yang dipasang Marseille untuk meresmikan kepindahan sang pemain.

Walau berposisi sebagai pemain sayap, Thauvin dikenal sebagai pemain yang tajam. Pada 2016-2017, ia bisa mengemas 15 gol dan 13 assist. Musim berikutnya, ia mampu menorehkan 26 gol dan 17 assist dan berlanjut edisi 2018-2019 (18 gol dan 9 assist).

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...