Home > Berita Liga Indonesia > Mantan Fullback MU Gabung Arema FC

Mantan Fullback MU Gabung Arema FC

Arema FC menambah kekuatan tim dengan merekrut tenaga tambahan di sektor fullback, yaitu Rizky Dwi Febrianto jelang kelanjutan kompetisi Liga 1 awal Oktober mendatang.

Ruddy Widodo mengatakan, kalau status Rizky Dwi Febrianto berbeda dengan dua pemain muda Brasil sebelumnya. Kalau Pedro Bartoli dan Hugo Grillo datang berstatus trial, tapi mantan fullback Madura United itu mendapat prioritas kontrak.

“Dia tidak berstatus trial atau seleksi, tapi kontrak. Saat ini (draft kontraknya) sedang dipersiapkan,” kata General Manager Arema FC itu saat mendampingi latihan tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (14/09/20).

Keputusan itu diambil karena tipikal permainan Rizky Dwi Febrianto cukup relevan dengan kebutuhan tim saat ini. Sehingga, pihaknya tidak perlu membahas lebih lanjut saat staf kepelatihan menyodorkan nama pemain yang musim lalu bermain di Kalteng Putra itu.

“Walau baginya Arema adalah klub baru, tapi banyak teman-teman Rizky semasa di tim nasional. Jadi, adaptasinya tidak akan sulit,” kata Ruddy Widodo.

“Di sisi lain, perekrutan dia juga untuk mengantisipasi pemain yang akan lepas pada putaran kedua nanti. Terutama yang kami pinjam,” kata dia.

Rizky Dwi Febrianto merupakan pemain multifungsi yang akan memberi efek positif bagi skema permainan Arema FC di Liga 1. Mantan anggota Timnas Indonesia U-23 itu bisa menempati fullback kanan maupun kiri sama baiknya, sampai menjadi pemain bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Outlet Yang Digagas Teuku Wisnu Kini Jual Merchandise Arema

Arema FC berupaya untuk terus melebarkan lini bisnis melalui store resmi, dengan merambah outlet pusat ...