Home > Berita Liga Italia > Juventus > Mancini Ragu Juventus Arahan Pirlo Bisa Pertahankan Scudetto

Mancini Ragu Juventus Arahan Pirlo Bisa Pertahankan Scudetto

Turin – Juru racik timnas Italia Roberto Mancini menilai kali ini Juventus tak akan mampu mempertahankan gelar Scudetto mereka.

Menurut eks arsitek tim Inter Milan dan Manchester City itu, musim 2020/21 berpotensi tak lagi jadi milik Si Nyonya Tua. Menurutnya, di bawah arahan Andrea Pirlo, Juve belum memperlihatkan apa yang mereka miliki sebelumnya.

Usai mengawali musim Serie A Italia 2020/21 dengan kemenangan telak 3-0 atas Sampdoria, Bianconeri dipaksa menuai hasil imbang 2-2 versus AS Roma di pekan kedua.

Jelang musim ini digelar, Juve membuat kejutan dengan mendepak manajer Maurizio Sarri walau telah memenangkan Scudetto kesembilan beruntun, klub kemudian justru menunjuk juru taktik minim pengalaman, Pirlo.

Mancini mengaku ragu melihat kiprah Juve di bawah besutan legenda AC Milan dan Juve tersebut.

“Pirlo dipuji setelah kemenangan pertama dan dikritik setelah bermain imbang dengan Roma,” buka Mancini.

“Akan tetapi, saya ragu, itu akan membuatnya ciut. Dia memiliki pengalaman yang diperlukan untuk mengetahui bahwa pendapat dalam . . . . . . sepakbola dapat berubah setiap tiga hari, terutama di Italia,” ulasnya.

“Juve tetaplah tim dengan skuad yang komplet, namun saya yakin ini benar-benar akan menjadi kampanye yang tak pasti dan terbuka bagi para pesaing Scudetto,” jelasnya.

Mancini secara terbuka menyebut tim-tim macam Inter, Napoli, AC Milan, Lazio, AS Roma bahkan Atalanta punya peluang memenangkan Scudetto dari dominasi Juventus musim ini.

“Saya memikirkan Inter, Napoli, Lazio, Roma, tapi juga Atalanta, yang bisa mengonfirmasi status mereka di antara para tim top,” tandas sang juru taktik. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Terpuruk, Mantan Kapten Tim Ikut Prihatin

Jakarta – Mantan kapten tim Juventus, Claudio Marchisio, mengaku ikut prihatin melihat kondisi Si Nyonya ...