Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Manchester United Siapkan Rencana Agar Fans Bisa Datang Lagi Ke Stadion

Manchester United Siapkan Rencana Agar Fans Bisa Datang Lagi Ke Stadion

Manajemen Manchester United diberitakan sedang menyiapkan sebuah rencana jelang musim 2020/21 digulirkan. Pihak Setan Merah mengupayakan agar pertandingan kandang perdana mereka bisa dihadiri penonton.

Seperti yang sudah diketahui, sejak Maret kemarin pandemi virus corona menyerang daratan Eropa. Itu mengakibatkan hampir seluruh kompetisi sepakbola harus dihentikan sementara termasuk Premier League.

Gelaran EPL baru dilanjutkan kembali di bulan Juni kemarin. Tapi ada beberapa protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh seluruh klub EPL, salah satunya dengan mengadakan pertandingan tanpa penonton.

The Athletic mengklaim kalau pihak Manchester United sedang mencoba untuk melakukan terobosan di musim 2020/21. Di mana mereka mencoba untuk memasukkan penonton di Old Trafford.

Rencana Uji Coba

Menurut laporan itu, manajemen MU sedang menggodok rencana agar penonton bisa menonton pertandingan mereka secara langsung. Pertandingan yang dibidik adalah pertandingan kandang pertama mereka di EPL. Yaitu menghadapi Crystal Palace pada tanggal 19 September mendatang.

MU berencana untuk memasukkan 12.000 penonton dari total kapasitas Old Trafford sebesar 78.000 penonton. Pertandingan ini digunakan sebagai uji coba apakah penonton bisa menonton pertandingan lagi . . . . . . dengan protokol kesehatan yang ketat.

Adakan Pertemuan

Menurut laporan itu, manajemen MU berencana untuk bertemu dengan beberapa pihak terkait mengenai rencana ini. Mereka akan berdiskusi dengan Otoritas Kesehatan dan juga Otoritas Premier League apakah Penonton bisa masuk ke stadion lagi.

Sejauh ini Pemerintah Inggris punya kebijakan bahwa pertemuan publik tidak boleh dihadiri lebih dari enam orang, walau bagian olahraga tidak masuk dalam larangan itu.

Bukan Satu-Satunya

Laporan The Athletic itu mengklaim kalau MU bukan satu-satunya tim yang mengajukan agar penonton bisa masuk ke stadion. Hampir seluruh tim EPL juga menyusun rencana yang sama agar keuangan mereka di musim 2020/21 bisa lebih sehat.

x

Check Also

Ralf Rangnick Puji Penampilan Cristiano Ronaldo Yang Tidak Malas Lagi Menekan Pemain Lawan

Manchester – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo seusai ...