Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Manchester City Sepakati Kontrak 5 Tahun Untuk Bek Muda Ini

Manchester City Sepakati Kontrak 5 Tahun Untuk Bek Muda Ini

Manchester City selangkah lagi mendatangkan pemain baru, yaitu pemain bek Sevilla yang bernama Jules Kounde. The Citizens menyepakati kontrak lima tahun untuk membawa Kounde bertanding di Liga Inggris.

Manajer tim Pep Guardiola serius untuk membenahi timnya setelah gagal mempertahankan juara Liga Inggris dengan hanya finish di peringkat dua yang terpaut 18 poin dari sang kampiun, Liverpool.

Untuk itu, Guardiola mendatangkan sejumlah nama di bursa transfer seperti Nathan Ake dari Bournemouth dan Feran Torres dari Valencia. Walau sudah ada dua pemain baru, sang manajer rupanya masih ingin menambah pemain bek tengah baru.

Pilihan Guardiola pun jatuh kepada pemain bek berusia 21 tahun, yaitu Jules Kounde, sebagai alternatif setelah negosiasi untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly mandek.

Sevilla dikabarkan memasang banderol 70 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk pemain bek asal Prancis itu, sedangkan Manchester City mengajukan tawaran 60 juta euro atau sekitar Rp1,07 triliun.

Walau begitu, kedua tim diyakini bisa mencapai kesepakatan terkait selisih harga itu pada pekan ini. Untuk mengenal jauh lebih dalam tentang sang pemain bek anyar Manchester City, SATUPEDIA sudah merangkum sejumlah fakta yang bisa kalian simak.

Debut di Bordeaux

Jules Kounde menjalani debut first team di Bordeaux, dalam pertandingan Coupe de France yang berakhir kekalahan 1-2 dari US Granville. Saat itu ia dipercaya bermain penuh selama 90 menit.

Sementara di Ligue 1, ia tampil dalam pertandingan kemenangan Bordeaux atas Troyes pada 13 Januari 2018. Sebulan kemudian, Kounde mencatat gol pertamanya di Ligue 1 saat timnya menang atas Amiens di kandang sendiri. Di liga tertinggi Prancis itu, Jules Kounde mencatat 55 kali penampilan dan mencetak dua gol serta satu assist.

Catat Rekor Transfer di Sevilla

Pada 3 Juli 2019, ia resmi dibawa ke LaLiga oleh Sevilla dengan biaya transfer mencapai 25 juta euro, atau sekitar 436 miliar rupiah. . . . . . . Nilai itu ternyata tercatat sebagai rekor transfer terbesar klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu.

Football Espana melansir kalau transfer Kounde memecahkan rekor saat Sevilla mendaratkan Luis Muriel pada Juli 2017. Hal yang wajar terjadi, mengingat saat itu Kounde menjadi salah satu pemain yang paling diincar di Ligue 1.

Pasalnya, ia dinilai memiliki kecepatan dengan level antisipasi dan konsentrasi yang mumpuni. Bersama Sevilla, Kounde pun meraih juara Liga Europa 2019/20. Penampilan bagus juga membuatnya masuk ke dalam tim terbaik di Liga Europa bersama defender top lainnya seperti Sergio Reguilon (Sevilla) dan Stefan de Vrij (Inter Milan).

Postur Kecil Tak Masalah

Sebagai seorang bek, tinggi badan Kounde yang tidak sampai 180 cm menurut laman LaLiga, tidak menghalanginya untuk tampil bagus mempertahankan lini belakang timnya. Tapi seiring berjalannya waktu, pemain keturunan Benin ini sudah memiliki cara untuk mengakali postur pendeknya.

“Saat tumbuh, orang sering bilang ukuran badan saya bisa menjadi masalah buat para manajer tim. Saya selalu mengakalinya dengan teknik, bagaimana saya bermain di belakang, ini penting sekali,” katanya dalam wawancara setelah resmi gabung Bordeaux, dikutip Football Whispers.

“Benar kalau kadang tinggi badan saya membuat saya kalah di duel udara, tapi saya selalu bisa mengakali lawan. Saya punya timing yang tepat dan lompat bisa sangat tinggi, jadi itu membantu. Tapi ukuran kecil saya tidak pernah jadi masalah,” kata Jules Kounde.

x

Check Also

Raheem Sterling

Dikaitkan Dengan Barcelona Raheem Sterling Siap Meninggalkan Manchester City

Manchester – Raheem Sterling menjadi pemain Manchester City sejak 2015 lalu dari Liverpool. Dirinya mengaku ...