Home > Berita Liga Jerman > RB Leipzig > Manchester City Pinjamkan Lagi Angelino ke RB Leipzig

Manchester City Pinjamkan Lagi Angelino ke RB Leipzig

Leipzig – Bek kiri Manchester City, Angelino, akan kembali meneruskan statusnya sebagai pemain pinjaman di klub Bundesliga, RB Leipzig, setelah pada paruh kedua musim lalu Angelino juga menghabiskan waktunya di klub yang sama.

Hanya bedanya, pada status pinjaman kali ini memungkinkan bagi pemain berusia 23 tahun ini untuk menjadi pemain permanen karena dalam transfer pinjaman selama semusim penuh ini terdapat klausul kewajiban membeli dengan mahar 18 juta euro.

Namun demikian, Angelino harus tampil sebanyak 12 kali untuk RB Leipzig di musim ini dengan lima dari 12 penampilan itu harus terjadi di paruh kedua kompetisi, untuk mengaktifkan klausul kewajiban membeli tersebut.

Bila itu terjadi, nantinya Leipzig akan mengikatnya dengan kontrak selama empat tahun hingga Juni 2025.

Terkait transfer peminjamannya ini, mengaku senang dapat kembali bermain di RB Leipzig.

“Saya senang untuk bertahan di Leipzig dan kita bisa meneruskan perjalanan bersama,” kata Angelino.

“Enam bulan pertama saya dengan RBL sudah luar biasa. Saya langsung mendapatkan banyak menit bermain dan saya sangat menyukai pelatih dan pendekatan tim ini,” sambung Angelino.

“Kami juga meraih sukses di Bundesliga dan Liga Champions. Saya tak sabar untuk menatap ke depan dan meraih lebih banyak sukses,” ujarnya.

Bagi Leipzig sendiri, Angelino diyakini membawa dampak yang baik dan telah menyesuaikan diri dengan skuad RB Leipzig.

“Angel tidak butuh banyak waktu untuk beradaptasi dengan kami dan dia paham brand sepakbola kami sejak awal,” kata Direktur Olahraga RB Leipzig, Markus Krosche.

“Dia tampil sangat baik di Ruckrunde dan juga membantu kami meraih target kami di Liga Champions. Dia telah membuat impak luar biasa bersama kami. Itulah mengapa kami sangat senang dia akan kembali mengenakan jersey RB Leipzig setidaknya untuk semusim lainnya,” lanjutnya.

x

Check Also

RB Leipzig Bakal Lepas Pemain Incaran Arsenal dan Bayern Munchen

Masuk dalam bidikan Arsenal dan Bayern Munich, pemain bek tengah RB Leipzig Dayot Upamecano akan ...