Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Manchester City Masih Tetap Fokus Kejar Trofi Domestik ?

Manchester City Masih Tetap Fokus Kejar Trofi Domestik ?

London – Manchester City telah meraih semua gelar di ajang domestik dalam kompetisi sepakbola di Inggris.

Di musim lalu, City menyabet dua gelar juara. Ajang Community Shield dan Piala Liga Inggris yang berhasil dibawa pulang oleh Kevin De Bruyne cs.

Sementara di Liga Inggris, Man City kalah bersaing dengan Liverpool. Mereka tertinggal jauh, terpaut 18 poin dari The Reds di klasemen Liga Inggris untuk finis kedua.

Sementara di Liga Champions, Man City dipaksa angkat koper oleh Lyon pada babak perempatfinal. Upaya tim Manchester biru untuk menjadi kampiun Eropa yang baru masih gagal dalam 10 tahun terakhir.

City telah mendominasi Liga Inggris dalam 10 tahun terakhir. Pengambilaihan yang dilakukan pengusaha dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Khaldoon Al-Mubarak, yang menjadi awalnya.

City menang dalam 4 musim dari 10 musim. Sisanya ada 4 pemenang berbeda. Manchester United (2 kali), Chelsea (2 kali), Leicester City, dan Liverpool deretannya.

Musim ini, menjadi tahun kelima Pep Guardiola menukangi skuad Man City. Dia masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengantar City menyegel Liga Champions. Empat musim sebelumnya, City hanya mampu melangkah di babak perempatfinal.

Guardiola mengaku memiliki tantangan besar di City kali ini. Dia ingin menjaga level permainan City agar . . . . . . tak terpeleset dengan mengalami sembilan kekalahan dalam satu musim seperti di Liga Inggris musim lalu.

“Ini tantangan buat saya, saya belum pernah lima tahun di satu klub dan juga tantangannya untuk melihat apakah kami bisa menjaga level yang kami miliki di musim sebelumnya,” kata Guardiola di As.

“Dalam dunia di mana semua orang memecat semua orang, sungguh sulit untuk terus mempertahankan pekerjaan dalam jangka waktu yang lama, dulu Inggris merupakan pengecualian, tapi sudah tidak lagi.”

“Itu bergantung pada hasil akhir dan saya sanggat bangga pada staf dan orang-orang di balik layar dan para pemain yang membantu saya ada di sini untuk musim kelima… Manajer bergantung pada hasil akhir dan itu menjadi tantangan pada bagaimana kami menjaga level ini,” kata dia menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jam Bermain di Manchester City Menurun, Raheem Sterling Ingin Coba Main di Luar Inggris

Manchester – Raheem Sterling saat ini dikabarkan sedang tidak bahagia bersama Manchester City dan ingin ...