Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Manchester City Gandeng Klub MLS Agar Bisa Boyong Messi

Manchester City Gandeng Klub MLS Agar Bisa Boyong Messi

Manchester City memiliki strategi tersendiri agar bisa mendapatkan bintang Barcelona, Lionel Messi. Mereka melibatkan klub saudara, New York City FC untuk mendapatkas jasa pemain asal Argentina itu.

Beberapa hari terakhir dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini.
Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Selama berseragam Barcelona, Lionel Messi sudah mempersembahkan 34 gelar, yaitu empat trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa.

Banyak klub besar Eropa yang ingin mendapatkan jasanya di musim depan, klub itu seperti Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain.
Tapi, sampai detik ini hanya Citizens yang bisa untuk mendatangkannya.

Pihak Manchester City sudah melakukan perbincangan dengan keluarga Lionel Messi untuk mendukung rencana mereka mempersatukan kembali pemain berusia 33 tahun itu dengan Pep Guardiola yang dulu menjadi pelatihnya saat masih di Barcelona.

Seperti dilansir dari Footbal Espana, dalam strategi itu Messi akan dapat iming-iming paket gaji sebesar 500-550 juta pound atau sekitar 9,71 sampai 10,6 triliun rupiah dalam menjalani durasi kontrak selama lima tahun.

Tapi dalam laporan Diario Sport, durasi lima tahun itu sendiri akan dijalani oleh . . . . . . Lionel Messi di dua klub yang berbeda.

Awalnya bersama Manchester City di Liga Inggris lalu disusul New York City FC di Major League Soccer (MLS).

Tiga tahun awal, Lionel Messi akan menghabiskan waktunya dengan Manchester City. Di klub Liga Inggris itu, bintang asal Argentina itu akan diberi gaji tahunan dengan nominal 100 juta poundsterling atau sekitar 1,9 triliun rupiah.

Setelah 3 tahun, Lionel Messi akan mendapatkan bonus 250 juta poundsterling atau sekitar 4,9 triliun menjelang kepindahannya ke MLS.

La Pulga lalu menghabiskan masa dua tahun terakhir dari durasi lima tahun kontraknya bersama New York City FC.

Strategi itu kelihatannya dirancang dengan asumsi Lionel Messi bisa dibawa dari Barcelona pada musim panas 2020. Itu mengingat durasi kontrak lima tahun akan berakhir pada 2025, saat La Pulga memasuki usia 39 tahun alias sudah mendekati masa pensiun.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...