Home > Berita Transfer Pemain > Manchester City Bisa Boyong Messi Asal Free Transfer

Manchester City Bisa Boyong Messi Asal Free Transfer

Messi berharap untuk segera meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Tapi usahanya terhalang oleh niatan manajemen Blaugrana untuk mempertahankannya. Messi merasa ia bisa pergi secara gratis pada musim panas ini.

Di sisi lain manajemen Barca mengatakan kalau ada klub yang ingin merekrut pemain Argnetina itu, mereka harus mengaktifkan klausul rilisnya yang bernilai 700 juta euro. Walau begitu, Messi masih ngotot untuk tetap pergi dari Barca. Messi lalu dikaitkan dengan Man City.

Saran Guardiola Untuk Messi

Lionel Messi pun santer disebut siap pindah ke Manchester City. Tapi sekarang pemain 33 tahun itu diklaim harus gigit jari. Pasalnya ia diberi saran oleh Josep Guardiola agar bertahan dulu di Barcelona untuk musim ini. Kabar ini dihembuskan oleh Mundo Deportivo.

Guardiola menyarankan pada Messi agar ia menuntaskan kontraknya yang tersisa di Barca. Karena kalau tidak, City secara finansial akan kesulitan untuk membawanya ke Etihad Stadium. Dengan kata lain mereka hanya akan bisa merekrutnya kalau ia berstatus bebas transfer.

Jerat Financial Fair Play

Manchester City sendiri sebenarnya sempat terlibat kasus pelanggaran . . . . . . Financial Fair Play. Alhasil mereka pun dijatuhi sanksi larangan bermain di Liga Champions selama dua tahun. Mereka juga dikenai denda 30 juta euro. Hukuman itu memang sudah didiskon oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga, CAS.

Tapi, Manchester City tidak mau terlibat dalam masalah FFP lagi dengan berusaha merekrut Lionel Messi dari Barcelona. Apalagi sekarang belum jelas apakah ia bisa pergi secara gratis atau tidak. Laporan dari media yang sama mengatakan untuk saat ini pihak Manchester City akan tetap berdiam diri dulu.

Mereka diklaim baru akan menentukan langkah berikutnya saat Lionel Messi mengadakan pertemuan dengan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Rabu (02/09/2020).

x

Check Also

Zidane

Louis Saha Sebut Zidane Pilihan Paling Tepat Untuk MU

Manchester – Mantan striker Manchester United Louis Saha menginginkan Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih baru ...