Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Berharap Bisa Ujicoba Dengan Lawan Yang Selevel

Madura United Berharap Bisa Ujicoba Dengan Lawan Yang Selevel

Surabaya – Jelang kick off lanjutan Liga 1 2020 yang tinggal dua pekan lagi, pelatih Madura United Rahmad Darmawan berharap tim Laskar Sapi Kerrab bisa melakukan laga uji coba melawan tim yang sama levelnya.

Menurut Rahmad Darmawan, intensitas latihan Madura United akan diturunkan pada pekan depan setelah tiga pekan terakhir ini para pemain digenjot dengan latihan fisik.

“Kami akan menurunkan intensitas latihan mulai minggu depan dengan membenahi organisasi permainan. Pembebanan latihan kekuatan ada penurunan tingkat kecepatan, agility pemain, dan itu lazim terjadi di masa persiapan,” ujar RD, sapaan Rahmad Darmawan.

“Dalam program saya ada empat uji coba. Minggu depan sudah pasti ada dua uji coba. Saya berharap di atas tanggal 21 ada uji coba melawan tim Liga 1. Terakhir kami beruji coba (lawan tim lokal) di sini,” sambung RD.

Saat melakukan uji coba melawan Persigo Semeru Hizbul Wathan (PSHW) Sidoarjo, Jumat (11/9/2020) malam WIB, Madura United berhasil unggul dengan skor 3-1.

Meskipun demikian, RD menilai performa para pemain Madura United mengalami penurunan karena porsi latihan fisik yang telah mereka jalani. Karena itu RD . . . . . . menganggapnya sebagai hal yang wajar.

“Mereka dengan kondisi yang ada memberlakukan cara bermain dengan menunggu lawan di sepertiga lapangan tengah sesuai instruksi. Mereka mencoba pressing, walau jauh dari harapan saya kalau ditarik grafik penampilan dari uji coba pertama sampai saat ini. Terjadi penurunan,” jelas RD.

“Buat saya, penurunan seperti ini bisa saja terjadi, dan biasa, karena program kami dalam tiga minggu ini sangat overload dengan pembebanan latihan pada strength yang lebih dominan,” sambungnya.

“Tapi kami tetap harus mengambil satu pelajaran penting dalam menghadapi lawan yang punya kecepatan. Sekarang kami harus memikirkan bagaimana cara menghadapi tim-tim seperti ini. Saya rasa akan banyak tim seperti ini,” pungkas RD.

x

Check Also

Madura United Akan Memberikan Menit Bermain Yang Lebih Bagi Ronaldo Kwateh

Jakarta – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menjanjikan akan memberikan menit bermain yang lebih banyak ...