Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Batal Rekrut Pemain Muda Asal Brazil

Madura United Batal Rekrut Pemain Muda Asal Brazil

Surabaya – Madura United memutuskan untuk memulangkan penyerang muda asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos, setelah melakukan evaluasi terhadap performa Robert sejak kedatangannya pada Agustus lalu.

Keputusan untuk memulangkan pemain berusia 19 tahun ini tidak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih.
“Sejak Robert bergabung pada 20 agustus, tim pelatih melakukan evaluasi terhadap perkembangannya, baik dalam latihan maupun beberapa pertandingan uji coba,” kata Direktur klub Madura United, Haruna Soemitro.

“Untuk sementara, ia akan dikembalikan ke agennya dan saat ini sedang diupayakan tiket pulangnya ke Brasil,” sambungnya.

Sebelumnya, Robert bersama dengan empat pemain muda asing lainnya didatangkan dan disebar di tiga klub yakni Madura United, Arema FC, dan Persija. Mereka disebut bakal diseleksi untuk dinaturalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia.

Sebelumnya ada satu pemain lainnya, yakni Pedro Bartolli yang dikembalikan ke negaranya dari Arema . . . . . . FC.

Setelah kehilangan Robert, Arema FC kemungkinan akan mencari pemain baru lagi pada bursa transfer jelang lanjutan Liga 1 2020 mendatang.

Salah satu pemain akan diplotkan sebagai pengganti Emmanuel Oti Essigba yang memilih hengkang dari Madura United karena tidak tercapai kesepakatan renegosiasi kontrak.

“Kesepakatan dengan Oti yang tidak berlanjut membuat kami membutuhkan pemain pengganti di posisi yang sama. Kami tetap proyeksikan diisi pemain asing dan bisa melalui seleksi,” kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

x

Check Also

Madura United Akan Memberikan Menit Bermain Yang Lebih Bagi Ronaldo Kwateh

Jakarta – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menjanjikan akan memberikan menit bermain yang lebih banyak ...