Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Madrid Tak Ingin Salah Langkah Lagi Dalam Melepas Pemain Muda

Madrid Tak Ingin Salah Langkah Lagi Dalam Melepas Pemain Muda

Sebagai salah satu klub sepakbola terbaik di dunia, Real Madrid sudah memikirkan rencana jangka panjang untuk mempertahankan kejayaan mereka. Salah satunya adalah dengan merekrut pemain-pemain muda potensial yang bisa menjadi aset di masa depan. Walau begitu, tidak semua pemain muda potensial itu mendapat kesempatan bermain di Madrid.

Karena, tim Los Blancos juga dihuni oleh para pemain top dunia. Pada akhirnya, hal ini membuat Madrid harus melepas pemain muda potensialnya itu. Pada musim panas 2019, Madrid melepas Theo Hernandez ke AC Milan dengan harga 20 juta euro.

Pada saat itu, Madrid berpikir Theo tidak cukup bagus berada di timnya. Los Blancos pasalnya sudah memiliki Marcelo dan Ferland Mendy untuk mengisi posisi bek kiri.

Setelah dilepas ke Milan, Theo malah menampilkan performa yang luar biasa. Dalam waktu singkat, nilai pasar pemain 22 tahun itu langsung melonjak dua kali lipat. Tak ayal, hal ini membuat Madrid memiliki sedikit penyesalan. Maka dari itu, di bursa transfer musim panas 2020, Madrid lebih berhati-hati dalam melepas pemainnya.

Sebagaimana yang terjadi pada kasus Sergio Reguilon. Setelah menampilkan performa impresif selama masa peminjamannya di Sevilla pada musim 2019-2020, sekarang Reguilon dilirik oleh Manchester United. Madrid mengaku tidak masalah untuk melepas Reguilon, karena mereka masih akan mengandalkan Marcelo dan Mendy untuk posisi bek kiri.

Hanya saja, sekarang El Real memasukkan pilihan buy-back. Sehingga, . . . . . . kalau Reguilon tampil bagus bersama Man United, Madrid bisa membawanya kembali. Sementara itu, untuk kasus Dani Ceballos yang dipinjamkan ke Arsenal, Madrid tidak membiarkan The Gunners memasukkan pilihan pembelian.

Sehingga, setelah masa peminjaman Ceballos berakhir, Arsenal tidak memiliki kesempatan untuk mempermanenkannya. Hal ini dilakukan karena Madrid masih memiliki ekspektasi yang besar terhadap Ceballos. Sehingga, kalau Ceballos tampil impresif bersama Arsenal, Madrid tidak khawatir untuk kehilangan pemain asal Spanyol itu.

Hal serupa juga dilakukan Madrid kepada Brahim Diaz yang akan menjalani masa peminjaman di AC Milan. Pada awalnya, Madrid ingin memasukkan pilihan buy-back kalau Milan berencana menebus Brahim Diaz. Tapi, Rossoneri menolak ide itu karena nominal buy-back yang diajukan Madrid dinilai kecil.

Maka dari itu, pada akhirnya Milan hanya meminjam Brahim Diaz tanpa pilihan pembelian. Walau begitu, selama masa peminjaman Brahim Diaz berlangsung, Madrid dan Milan akan terus melakukan negosiasi untuk menemukan kesepakatan yang bisa menguntungkan semua pihak.

x

Check Also

Proses Negosiasi Kontrak Baru Buntu, AC Milan Relakan Franck Kessie Pergi

Milan – AC Milan sepertinya akan merelakan Franck Kessie pergi meninggalkan San Siro pada tahun ...