Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Lyon Bersedia Lepas Houssem Aouar Asal Arsenal Bayar Tunai

Lyon Bersedia Lepas Houssem Aouar Asal Arsenal Bayar Tunai

Olympique Lyon menegaskan kepada Arsenal kalau mereka hanya akan melepas pemain berbakat Houssem Aouar dengan uang cash alias bukan dengan kesepakatan pertukaran, apalagi peminjaman. Seperti diketahui, The Gunners gagal meluluhkan hati Les Gones saat mereka mengajukan proposal pinangan senilai €35 juta plus Matteo Guendouzi.

Juninho, direktur Lyon, mengonfirmasi pihaknya menolak wacana pertukaran plus uang. Le 10 Sport mengklaim, penolakan itu tidak membuat niatan Arsenal mendapatkan Aouar padam. Klub London Utara itu disebut-sebut akan mengusahakan berbagai cara demi bisa mengangkut pemain internasional Prancis itu ke Emirates Stadium jelang musim 2020/21 bergulir.

Walau begitu, kubu Arsenal sudah diberitahu oleh manajemen Lyon apabila mereka serius terhadap Aouar, maka mereka harus maju dengan uang cash langsung tanpa embel-embel. Lyon tidak tertarik mendapatkan jasa Guendouzi plus uang. Raksasa Ligue 1 Prancis ini hanya menginginkan mahar sesuai harga jual Aouar di bursa transfer edisi kali ini.

Klub asuhan Rudi Garcia itu diyakini mematok harga jual Aouar mencapai €50 juta, angka yang kelihatannya akan memberatkan tim besutan Mikel Arteta itu, yang kabarnya tidak . . . Gabung . . . dibekali anggaran belanja memadai di musim panas ini.

Arsenal sendiri sejauh ini sudah mengeluarkan uang untuk mendatangkan bek Gabriel Magalhaes dari Lille, sementara Willian diangkut dari Chelsea dengan status gratis.

Aouar tidak hanya ditaksir Arsenal. Rival The Gunners di Liga Primer Inggris, Manchester City, juga menaruh ketertarikan untuk bekerja sama dengan pemain kreatif itu. Raksasa lokal, Paris Saint-Germain, juga terpincut untuk memiliki tenaga pemain berusia 22 tahun itu.

Aouar mencatatkan 41 penampilan bagi Lyon sepanjang musim lalu di berbagai kompetisi resmi, dengan dia berhasil mengemas 9 gol dan 10 assist. Statistik ini membuat deretan klub top Eropa terpincut memiliki jasa dirinya.

 

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...