Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Luizinho Passos Belum Puas Dengan Pencapaian Kiper Persib

Luizinho Passos Belum Puas Dengan Pencapaian Kiper Persib

Bandung – Pertandingan antara Persib Bandung kontra TIRA Persikabo pada beberapa hari lalu memberi gambaran kepada pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, terkait stok kiper yang dimiliki tim Maung Bandung saat ini.

Laga uji tanding tersebut berakhir imbang tanpa gol, dan penjaga gawang Persib yang dimainkan saat itu, dari mulai Made Wirawan hingga Teja Paku Alam, dinilai tampil bagus sehingga tidak ada gol yang masuk ke gawang Persib.

Namun, Luizinho merasa bahwa kualitas kiper milik Persib masih sangat bisa ditingkatkan. Sosok asal Brasil itu berharap anak asuhnya terus berupaya membuat peningkatan jelang Liga 1 dimulai.

“Itulah yang terjadi jika setiap kiper berkonsentrasi baik dalam satu pertandingan. Mereka akan bermain tenang dan minim kesalahan. Tapi, tentu saya ingin lebih. Di kompetisi saya mau kiper lebih kuat lagi,” tegas Luizinho, dikutip laman resmi Persib.

Sejumlah catatan telah dikantongi oleh Luizinho untuk mendongkrak kualitas permainan kiper-kiper Persib di lapangan. Salah satu hal penting yang dianggap mantan pelatih Borneo FC itu harus ditingkatkan adalah masalah komunikasi.

“Ada . . . . . . beberapa yang harus kiper perbaiki. Saya akan berkomunikasi secara langsung di lapangan untuk memberikan koreksi kepada mereka. Itu rutin kami lakukan hampir setiap hari,” tutup Luizinho.

Saat ini, Persib dihuni oleh Made, Teja, Dhika Bayangkara dan penjaga gawang muda Aqil Savik di sektor kiper. Satu nama sedang dalam proses pemulihan cedera, yakni Natshir Fadhil, yang sempat menjadi pilihan reguler pada 2018.

Sementara itu, skuad Persib sendiri mendapat jatah libur satu hari oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts. Latihan pagi yang biasa digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diliburkan pagi, 9 September. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Usai Cekcok, Robert Alberts dan COO Bhayangkara FC Sepakat Berdamai

Magelang – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dan COO Bhayangkara FC, Sumardji, akhirnya sepakat mengakhiri ...