Home > Berita Liga Spanyol > Luis Suarez Yakin Atletico Bisa Bersaing Dengan Barcelona dan Real Madrid

Luis Suarez Yakin Atletico Bisa Bersaing Dengan Barcelona dan Real Madrid

Luis Suarez menghadiri cara perpisahannya yang diadakan Barcelona pada Kamis (24/9/2020) siang waktu setempat. Penyerang berjuluk El Pistolero itu akan pergi ke Atletico Madrid untuk musim 2020-2021. Kesepakatan antara Barcelona dan Atletico Madrid untuk Luis Suarez terjalin per Rabu (23/9/2020).

“Atletico Madrid dan Barcelona telah mencapai kesepakatan soal transfer Luis Suarez,” tulis pernyataan resmi Atletico Madrid yang dilansir dari situs resmi Los Rojiblancos.

Barcelona pun membikinkan ucapan selamat dan mengenang Luis Suarez dengan status legenda.

“Luis Suarez, legenda Barcelona. Terima kasih, Luis,” kicau Barcelona di twitter.

Berbicara di depan media saat acara perpisahan, Suarez tidak bisa menyembunyikan kesedihannya. Ia terlihat menangis saat mengucapkan terima kasih kepada Barcelona.

“Ini sangat suit buat saya. Pertama saya ucapkan terima kasih kepada klub yang mempercayai saya walau saya melakukan kesalahan sebelum bergabung (insiden gigitan di Piala Dunia 2014),” kata Suarez dilansir dari Mundo Deportivo.

“Saya selalu bersyukur atas apa yang saya dapatkan di sini. Saya meninggalkan banyak teman di sini. Terima kasih untuk fans yang menghargai saya, buat staf, saya tidak akan pernah lupa,” katanya.

Sebelum memutuskan gabung Atletico Madrid, Suarez dikaitkan dengan beberapa klub seperti Juventus dan Inter Miami. Mantan penyerang Liverpool bahkan rela menjalani tes untuk mendapatkan paspor . . . . . . Italia untuk bergabung dengan Juventus. Tapi kesepakatan Suarez dan Juventus tidak tercapai.

Striker 33 tahun juga digadang-gadang akan menjadi pemain bergaji termahal Major League Soccer kalau menerima pinangan Inter Miami. Pada akhirnya Suarez memilih Atletico Madrid karena ingin tetap berkompetisi di Liga Spanyol, khususnya untuk menyaingi Barcelona dan Real Madrid.

“Kedengarannya ironis, tapi saat Barcelona memutuskan menjual saya, ada banyak panggilan dan tawaran,” kata Suarez.

“Saya ingin tim di mana bisa bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid,” katanya.

Suarez berharap dengan bergabungnya ia ke Ateltico, ia bisa membawa klub lebih baik.

“Saya datang dengan banyak kebahagiaan, ke salah satu tim yang paling kompetitif yang slelau bersaing di liga sampai akhir.”

“Saya ingin menolong tim dan mencapai tujuannya.”

“Saya berbicara dengan Godin dan Griezmann soal klub (Atletico). Atletico sangat kompetitif, ambisius,” katanya.

x

Check Also

Barcelona Menang Tipis 1-0 Atas Espanyol, Debut Manis Untuk Xavi

Barcelona – Laga debut Xavi Hernandez sebagai pelatih mendapatkan hasil manis dimana Barcelona berhasil menang ...