Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Luis Suarez Tuntut Pesangon Jika Hengkang Dari Barcelona

Luis Suarez Tuntut Pesangon Jika Hengkang Dari Barcelona

Barcelona – Masalah masa depan Luis Suarez di Barcelona hingga kini masih menggantung, meski Juventus disebut-sebut siap untuk menampungnya.

Bahkan kabarnya, pemain asal Uruguay ini juga telah menyetujui tawaran kontrak selama tiga tahun bersama Juventus. Meski harus mengurus beberapa persyaratan, termasuk paspor kerja di Italia.

Meski demikian, masih ada satu permasalahan yang masih dicoba oleh Luis Suarez untuk diselesaikan antara dirinya dan Barcelona, yakni soal pesangon.

Masa kontrak Suarez di Barcelona sebenarnya masih tersisa satu musim lagi dan akan habis pada tahun 2021 mendatang.
Karena itu, Luis Suarez meminta agar Barcelona bisa melepas dirinya gratis namun tetap meminta sisa gaji untuk satu musim terakhir sebesar 14 juta pounds.

Hal ini memang pernah dilakukan Barcelona saat melepas Andres Iniesta dan Xavi.

Barca memang sebelumnya sudah setuju untuk melepas Suarez secara gratis, namun soal pesangon mereka belum mau mengabulkannya. Barcelona ingin melepas . . . . . . Suarez tanpa harus dibebani persyaratan apapun.

Hal ini juga dilakukan Barcelona saat melepas Ivan Rakitic ke Sevilla, atau juga akan dilakukan bila Arturo Vidal bergabung dengan Inter Milan.

Barcelona tidak ingin memberikan pesangon kepada pemain yang nantinya bakal menjadi musuh Barcelona di lapangan. Apalagi di saat pandemi ini keuangan Barcelona memang tidak memungkinkan untuk memberikan pesangon.

Dalam kasus Andres Iniesta dan Xavi memang berbeda karena keduanya pindah ke klub di luar Liga Eropa.

x

Check Also

Koeman

Segini Jumlah Pesangon Yang Akan Dibayarkan Barcelona Ke Ronald Koeman

Barcelona – Pada akhir Oktober lalu Barcelona memutuskan untuk menghentikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barca, ...