Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Luis Suarez Masih Pantas Bertahan di Barcelona ? 3 Alasan Ini Jawabannya

Luis Suarez Masih Pantas Bertahan di Barcelona ? 3 Alasan Ini Jawabannya

prediksi jitu

Masa depan Luis Suarez di Barcelona sedang tidak pasti. Pemain berjulukan El Pistolero itu sempat dikaitkan dengan Juventus walau beritanya sekarang mulai mereda.

Lebih lanjut, uang hasil penjualan Luis Suarez besar kemungkinan akan dijadikan tambahan untuk membawa Memphis Depay yang harganya tidak murah.
Treatment dari Koeman itu membuat mantan Liverpool tersebut sedih sekaligus murka.

Tanpa ba bi bu, Luis Suarez langsung ‘menebar pesona’ dengan membuka kesempatan selebar-lebarnya buat klub lain yang tertarik meminangnya. Juventus menjadi klub yang paling santer diisukan akan meminangnya.

Tapi sayang, hal itu tidak bisa terealisasi karena persoalan regulasi Liga Italia, keimigrasian dan paspor. Jatah pemain non Uni-Eropa Juventus sudah habis. Saat ini, berdasarkan laporan yang beredar, Suarez sedang berusaha agar bisa mendapatkan paspor kewarganegaraan Italia melalui sang istri.

Sayangnya, paspor Italia milik Suarez diprediksi baru akan selesai setelah bursa transfer musim panas berakhir. Kalau Suarez tidak memutus kontraknya dengan Barcelona, dapat dipastikan transfer ke Juventus urung terealisasi.

Karena peliknya persoalan ini, Luis Suarez bisa saja pindah ke klub lain yang juga dikabarkan berminat pada jasanya. Ada sedikitnya dua klub yang siap menampungnya, yaitu PSG dan Atletico Madrid.

Tapi, Luis Suarez dan Barcelona juga bisa memilih ‘jalan damai’. Bertahan di Camp Nou adalah satu di antara pilihan terbaik yang tersedia. Mengapa demikian?

Lionel Messi Tetap Bertahan dan Tidak Punya Pesaing

Keinginan Luis Suarez untuk pergi dari Barcelona memuncak saat mengetahui Lionel Messi sudah meminta pihak klub untuk menjualnya ke klub lain. Ada rasa ‘pertemanan’ di balik insiden itu. Tapi sekarang situasinya sudah berubah. Lionel Messi dipastikan bertahan, dan akan tetap menjadi tandem di lini serang.

Toh, sejauh ini Barcelona belum memiliki ujung tombak baru. Artinya, walau masih ada Antoine Griezmann dan Ansu Fati, agaknya sektor penyerang tengah akan tetap menjadi milik Luis Suarez. Ia tidak perlu takut Koeman tiidak akan memainkannya walaupun pada pertandingan uji coba melawan Gimnastic, namanya tidak masuk.

Dukungan Moral Miralem Pjanic

Setelah resmi berseragam Barcelona, Miralem Pjanic menyempatkan diri membahas gaya permainan tim barunya, termasuk mengomentari Luis Suarez dan Lionel Messi di lini serang.

“Trio Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez bermain sangat luar biasa. Tapi, pemain-pemain sekarang juga tidak kalah hebat,” kata Pjanic disadur dar Mundo Deportivo.

“Waktu saya mendengar Lionel Messi mau pindah klub, saya tidak membayangkannya. Untung itu tidak terealisasi. Sekarang segalanya sudah membaik.”

“Luis Suarez, dia adalah pencetak gol yang luar biasa. Kalau dia bertahan, itu akan bagus. Mudah-mudahan dia tetap di sini karena saya ingin bermain dengannya,” kata Pjanic lagi.

Koeman Melunak

Dilansir dari Sport, Ronald Koeman dikabarkan sudah memberikan tawaran yang menjanjikan kepada Luis Suarez, sesuatu yang membuat Koeman melunak walau awalnya tidak menginginkan Suarez. Laporan ini berkembang menyusul hadirnya Luis Suarez pada latihan bersama skuat Barcelona yang lainnya.

Ia kelihatan berlatih secara normal, bahkan cenderung bersemangat. Media Uruguay, Ovacion Digital, mengabarkan, Koeman berjanji akan memasukkan Luis Suarez ke skema utamanya di Barcelona musim ini kalau transfer ke Juventus batal.

x

Check Also

Koeman Kritik Pemain Barcelona Usai Kalah Lawan Atletico

Madrid – Barcelona kalah dari tuan rumah, Atletico Madrid, dengan skor tipis 0-1, pada laga ...