Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Luis Enrique Yakin Barcelona Masih Bisa Juara Meski Tanpa Messi

Luis Enrique Yakin Barcelona Masih Bisa Juara Meski Tanpa Messi

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengungkapkan keyakinannya kalau Barcelona akan terus juara tanpa Lionel Messi. Sementara itu, ia juga memprediksi peraih enam kali Ballon d’Or itu cepat atau lambat akan meninggalkan klub.

Messi sempat ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.  Tapi, La Pulga pada akhirnya memutuskan bertahan di Camp Nou.

Pemain berusia 33 tahun itu kecewa berat dengan presiden Josep Maria Bartomeu. Menurutnya, Bartomeu sudah ingkar janji karena tidak mengizinkannya pergi pada musim panas ini.

Selain itu, Messi menilai Barcelona tidak punya proyek yang jelas di bawah kepemimpinan Bartomeu.  Karena itulah, Messi sudah merasa sangat frustrasi di Barcelona.

“Selama bertahun-tahun, saya sudah bilang kepada presiden kalau saya ingin pergi, karena saya merasa sudah waktunya untuk mencari tujuan dan arah baru dalam karier saya,” kata Messi.

“Lalu dia menjawab, ‘Kita akan bicarakan nanti, jangan sekarang, ini dan itu. Tapi kenyataannya, tidak ada apa-apa. Presiden tidak memberikan saya petunjuk apa pun.”

Enrique pernah melatih Messi selama tiga musim antara 2014 dan 2017. Pada periode itu, Azulgrana memenangkan treble winners untuk kedua kalinya dalam . . . . . . sejarah mereka. Barcelona sudah tidak pernah mencapai level semacam itu lagi, terutama di ajang Liga Champions. Tapi Enrique meyakini kalau Barcelona akan terus meraih juara walau tanpa kehadiran Messi.

“Saya pikir klub di atas semua orang, pemain, dan presiden. Barcelona, yang didirikan pada 1899, adalah salah satu yang terbaik di sini. Mereka selalu memenangkan gelar,” kata Enrique.

“Terbukti kalau sudah ada hubungan yang luar biasa. Leo sudah membuat Barca tumbuh secara eksponensial, tapi saya akan suka kalau kesepakatan yang lebih bersahabat tercapai.”

“Cepat atau lambat, Messi akan berhenti bermain di Barca. Barcelona akan terus memenangkan gelar tanpa Messi dan Messi akan terus menjadi pesepakbola yang luar biasa.”

x

Check Also

Koeman

Segini Jumlah Pesangon Yang Akan Dibayarkan Barcelona Ke Ronald Koeman

Barcelona – Pada akhir Oktober lalu Barcelona memutuskan untuk menghentikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barca, ...