Home > Berita Liga Inggris > Lucas Moura Terancam Tersisih di Tottenham Usai Kehadiran Gareth Bale

Lucas Moura Terancam Tersisih di Tottenham Usai Kehadiran Gareth Bale

Tottenham Hotspur resmi mendapatkan tanda tangan Gareth Bale pada bursa transfer musim panas 2020. The Lilywhites sudah mengumumkan kedatangan juru gedor asal Wales itu pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Gareth Bale didatangkan Spurs dari Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim.

Bersama Spurs, Bale akan mengenakan jersey bernomor punggung 9. Spurs sendiri bukan klub asing lagi bagi sosok penyerang kidal berusia 31 tahun itu. Bale pernah menghabiskan 6 musim bersama Spurs antara 2007 sampai 2013.

Bale mencatatkan 203 penampilan di berbagai ajang dengan menyumbang 55 gol sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid. Los Blancos membawa Bale senilai 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,75 triliun.

Sebanyak 13 trofi domestik serta internasional dipersembahkan Bale selama 7 musim mengabdi di Santiago Bernabeu termasuk di antaranya adalah 4 trofi Liga Champions.

Kabar kembalinya Bale ke Spurs sendiri kelihatannya membuat posisi Lucas Moura di tim utama Jose Mourinho terancam. Alan Hutton mengungkapkan kalau Bale akan menggusur tempat yang saat ini diisi oleh Moura.

“Sangat berkeringat (khawatir),” kata Hutton saat ditanya bagaimana perasaan Moura tentang masa depannya, dilansir dari Football Insider.

“Pada akhirnya, kalau Bale bermain di sisi kanan di mana Moura berada, menurut saya di situlah Bale akan bermain.”

“Moura memiliki momen-momen hebat tapi tidak konsisten. Jadi kalau Anda melihat seseorang seperti Bale datang dari Real Madrid, Anda tahu Anda . . . . . . tidak akan bermain.”

“Kalau itu saya, maka saya akan berpikir kalau Bale datang untuk bermain saat dia fit,” kata Hutton.

Walau begitu, Moura masih memiliki waktu untuk menunjukkan kontribusinya untuk tim mengingat Bale masih belum bisa tampil bersama Spurs. Bale datang ke Spurs dalam kondisi menderita cedera lutut yang didapat saat memperkuat timnas Wales.

Spurs memperkirakan Bale bisa pulih dan siap bermain lagi setelah international break pada Oktober 2020. Artinya, Bale kemungkinan akan absen dalam 5 pertandingan awal Spurs di Liga Inggris 2020-2021.

Debut Bale paling cepat akan dilakukan pada 17 Oktober saat Harry Kane dkk melawan West Ham United. Hal itu tentu akan memberi Moura jatah bermain sekaligus membuktikan kualitasnya kepada Mourinho.

“Anda bisa melakukan dua cara sebagai pemain, Anda jatuh dan berkata: ‘Baiklah, dia akan bermain’ atau Anda berkata: ‘Saya masih ada 4 atau 5 minggu sampai dia fit untuk membuktikan kepada manajer kalau saya pantas bermain’,” kata Hutton.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...