Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Luar Biasa, Akurasi Kai Havertz Dekati Messi dan Ronaldo

Luar Biasa, Akurasi Kai Havertz Dekati Messi dan Ronaldo

Chelsea menunjukkan permainan fantastis saat melawan Barnsley dalam pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (23/9/2020). Tidak tanggung-tanggung, The Blues menggulung Barnsley enam gol tanpa balas.

Gol-gol Chelsea dibukukan oleh Tammy Abraham (menit ke-19), Kai Havertz (28′, 55′, 65′), Ross Barkley (49′), dan Olivier Giroud (83′). Kai Havertz menjadi bintang lapangan dalam partai antara Chelsea dan Barnsley. WhoScored bahkan memberikan nilai 10 buat performa Havertz.

Pemain serang berusia 21 tahun ini menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan dalam pertandingan Chelsea vs Barnsley. Jumlah shots Kai Havertz (4) berada tipis di atas rekan setimnya, Ross Barkley (3) dan Mason Mount (3).

Selain itu, Havertz sanggup 4 kali melewati pemain Barnsley. Bukan cuma jago dalam menyerang, Havertz juga mahir saat membantu bertahan. Terbukti, Kai Havertz menjadi pemain Chelsea dengan total tekel sukses terbanyak, yaitu 5 kali. Havertz pun sangat lihai dalam mengalir bola.

Dari 42 operan yang Havertz lepaskan, 37 mengarah akurat ke rekan-rekannya. Artinya, akurasi umpan Kai Havertz mencapai angka 88 persen. Berkat aksi dalam pertandingan melawan Barnsley, Havert sudah terlibat untuk 26 gol klub yang diperkuatnya di semua kompetisi pada 2020.

Detailnya, Havertz sudah mengukir 18 gol dan 8 assist. Havertz nyaris selevel dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Di antara seluruh pemain di lima liga top Eropa, Lewandowski (35), Messi . . . . . . (32), dan Ronaldo (31) menjadi pemain yang terlibat dalam lebih banyak gol dibandingkan Havertz di semua kompetisi pada 2020. Tidak heran, Frank Lampard begitu gembira dengan pencapaian Kai Havertz.

“Saya senang dengan penampilan Kai,” kata Frank Lampard.

“Semua ini yang saya inginkan untuk Kai karena Kai tidak menjalani pra-musim.”

“Kai melakukan tekel hebat untuk gol Ross.”

“Kai juga bergerak bebas menguasai bola dan menjelajah di area yang lebih sentral.”

“Saya pikir Kai menunjukkan kombinasi hebat dengan Tammy.”

“Saya senang dengan cara Kai berkembang dalam pertandingan dari segi kepercayaan diri.”

“Malam yang luar biasa bagi Kai,” kata Lampard melanjutkan.

Bareng Kepa Arrizabalaga, Kai Havertz adalah pemain termahal Chelsea. Kepa dan Havertz sama-sama dibeli Chelsea dengan harga 72 juta pounds atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Walau masih berstatus anak ingusan alias belum berpengalaman dengan sepak bola Inggris, Havertz mulai memperlihatkan kepantasan menyandang banderol mewah. Havertz, yang bergabung dengan Chelsea pada 4 September 2020, memiliki kontrak sampai 30 Juni 2025.

 

 

x

Check Also

Hakim

Tuchel Tegaskan Tenaga Hakim Ziyech Masih Dibutuhkan Chelsea

London – Thomas Tuchel maju membantah spekulasi soal masa depan Hakim Ziyech. Dia menegakan bahwa ...