Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Tak Masalah Dengan Sikap Egois Mohamed Salah

Liverpool Tak Masalah Dengan Sikap Egois Mohamed Salah

Mohamed Salah kembali menuai kritikan keras setelah pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Kritik itu muncul setelah Mo Salah terlihat merebut umpan yang diberikan kepada Diogo Jota.

Padahal, posisi Jota saat itu lebih menguntungkan untuk mencetak gol ke gawang Bernd Leno dibandingkan Mo Salah. Tindakan pemain asal Mesir itu pun membuat Jota gagal mencetak gol ke gawang The Gunners.

Mo Salah pun kembali disebut-sebut sebagai seorang penyerang egois yang selalu ingin mencetak gol. Tapi, mantan penyerang Liverpool, Emile Heskey, menyebut keegoisan Mo Salah bukan masalah besar bagi The Reds. Heskey justru menyebut keegoisan Mo Salah itu adalah sesuatu yang wajar bagi seorang penyerang kelas dunia.

Menurut Heskey, bagi seorang penyerang kelas dunia, setiap kesempatan adalah hal yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Bahkan, penyerang kelas dunia akan selalu mencari peluang untuk mendapatkan kesempatan menciptakan gol. Heskey berpendapat kalau semua itu ada di dalam diri Mo Salah saat ini.

“Saya pikir kita semua tahu dengan Mo, dia selalu mengejar Sepatu Emas, dia selalu ingin mencetak gol,” kata Heskey.

“Ada kalanya sebagai striker yang tidak egois di mana Anda melihatnya dan berkata, ‘Mengapa Anda tidak mengoper bola itu?’ Tapi, ini yang Anda lihat dari pencetak gol top, dari orang-orang yang akan mencetak 20-25 gol dalam satu . . . . . . musim.”

“Mereka memiliki dorongan tanpa henti di mana mereka ingin mengambil setiap kesempatan, mereka ingin mencetak gol dari setiap peluang.”

“Itulah yang membuatnya menjadi pemain sayap dan pencetak gol seperti sekarang.”

“Saya pikir dia harus terus maju dan melakukan apa yang dia lakukan,” kata Heskey melanjutkan.

Mo Salah memang menjadi pemain penting bagi Liverpool semenjak didatangkan dari AS Roma pada 2017. Pada musim debutnya, tepatnya musim 2017-2018, Mo Salah langsung berhasil mengantarkan Liverpool lolos ke Liga Champions dan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim Liga Inggris dengan 32 gol.

Musim selanjutnya, pemain berusia 28 tahun itu berhasil membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions keenam mereka. Pada musim 2019-2020, Mo Salah lagi-lagi memainkan peran penting dalam membawa The Reds meraih trofi Liga Inggris pertama mereka sejak 30 tahun lalu. Sampai saat ini, Mo Salah sudah mencetak 97 gol dari 156 pertandingan untuk Liverpool di semua kompetisi.

 

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...