Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Minta Bantuan Sadio Mane Untuk Bujuk Koulibaly

Liverpool Minta Bantuan Sadio Mane Untuk Bujuk Koulibaly

Liverpool mulai intens bergerak di bursa transfer. Walau sedikit terlambat, The Reds terbukti bisa mendatangkan pemain-pemain bintang untuk menyambut musim baru. Sebut saja transfer Thiago Alcantara dan Diogo Jota.

Keduanya pembelian tepat dan langsung jadi solusi untuk permasalahan skuad Liverpool sejak musim lalu. Sekarang, kabarnya Liverpool pun masih membidik bek tengah baru untuk menggantikan kepergian Dejan Lovren.

Dalam gerak senyap, The Reds disebut membidik Kalidou Koulibaly, bek tangguh milik Napoli. Mengutip Express, Liverpool ternyata sudah cukup lama mendekati Koulibaly.

Pada Mei 2020 lalu, kabarnya Jurgen Klopp sudah bicara langsung dengan Koulibaly melalui panggilan telepon. Saat itu Klopp mencoba meyakinkan Koulibaly, tapi langkah Liverpool terhenti pada harga tinggi yang dipasang Napoli.

Saat itu Napoli tegas mengatakan kalau Koulibaly hanya bisa ditebus dengan 90 juta pounds. Sekarang situasinya berubah karena dampak pandemi, kondisi finansial Napoli tidak cukup kuat untuk mengarungi musim baru.

Koulibaly pun masuk daftar jual, dan harganya sedikit lebih murah. Liverpool pun kembali mempertimbangkan transfer . . . . . . ini. Gagasan duet Van Dijk dengan Koulibaly sangat menarik. Walau harga Koulibaly sedikit lebih murah, tapi bernegosiasi dengan Napoli tetap tidak mudah.

Untuk itu kabarnya Liverpool mengutus agen rahasia alias Sadio Mane. Mane menjalin hubungan dekat dengan Koulibaly, sama-sama membela Timnas Senegal. Tugas Mane hanya ada di level pribadi, yaitu mencoba meyakinkan Koulibaly untuk datang ke Anfield.

Setelahnya, Koulibaly bisa mendesak Napoli untuk membuka negosiasi dengan Liverpool. Masih ada waktu sekitar dua pekan sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober 2020 nanti, Liverpool baru mendekati Koulibaly, dan mungkin bisa terwujud.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...